Sukses


    Juan Antonio Pizzi Tak Menyangka Arab Saudi Kalah Telak dari Rusia

    Bola.com, Moskow - Pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, menyayangkan sekaligus tak menyangka dengan kekalahan telak 0-5 yang diraih timnya dari Rusia pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Lunzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Namun, Juan Antonio Pizzi tak ingin timnya terlalu berlarut dalam kekecewaan dan fokus pada laga selanjutnya.

    Pada pertandingan tersebut, Arab Saudi kalah, kebobolan gol yang dicetak Iury Gazinsky (12'), Denis Cheryshev (43', 90'+1'), Artem Dzyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90'+4'). Sepanjang pertandingan, statistik FIFA mencatat Arab Saudi sebenarnya tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Rusia.

    Namun, tim berjuluk The Green Falcon itu hanya melepaskan enam peluang, tak ada satu pun tepat sasaran. Adapun Rusia mendapatkan 13 peluang, yang tujuh di antaranya akurat dan lima berbuah gol.

    "Pertandingan yang sulit dan kami secara tak terduga kalah besar. Rusia tampil dengan sangat baik, sementara kami tampaknya tidak dalam kondisi yang bagus," kata Juan Antonio Pizzi seperti dikutip situs resmi FIFA.

    Setelah pertandingan ini, Arab Saudi akan menjajal kekuatan Uruguay pada 20 Juni mendatang di Stadion Rostov Arena. Juan Antonio Pizzi yakin tim asuhannya bakal bangkit.

    "Kami harus segera melupakannya dan memikirkan pertandingan selanjutnya. Saya yakin dengan pemain ini," ucap pelatih asal Argentina itu.

    Kekalahan dari Rusia membuat Arab Saudi kini menghuni dasar klasemen Grup A Piala Dunia 2018. Adapun Rusia menjadi pemuncak klasemen dengan raihan tiga poin.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer