Sukses


    Denis Cheryshev, Pahlawan Baru Rusia

    Jakarta Laga pembuka Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Grup A dimenangi Sbornaya lima gol tanpa balas, Kamis (14/6). Di sini, muncul seorang pahlawan baru bagi Rusia. Denis Cheryshev namanya.

    Dia mencetak dua dari lima gol Rusia ke gawang The Green Falcons. Hebatnya, pemain sayap tersebut melakukan itu setelah turun dari bangku cadangan. Dia pun terpilih sebagai Man of the Match versi FIFA.

    Masuk menggantikan langganan starter Alan Dzagoev yang cedera di menit 24, Cheryshev mengecoh dua pemain bertahan dan menaklukkan kiper Saudi untuk mengubah skor jadi 2-0 jelang habis waktu normal babak pertama. Cheryshev lalu mencetak gol keduanya saat injury time babak kedua, yang mengubah skor jadi 4-0. Sama seperti gol pertama, gol ini juga berkelas. Dengan shooting skill yang hebat, dia melepas tembakan tembakan mematikan ke sudut atas gawang Saudi.

    "Gol kedua saya, saya meluangkan waktu untuk mengasahnya dalam sesi-sesi latihan. Dzyuba mengoper dengan sundulan dan saya langsung menendang bola. Saya bahkan tak punya waktu untuk berpikir," kata Cheryshev seperti dilansir FIFA.com.

    Cheryshev kini tercatat sebagai pemain pengganti pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol di laga pembuka Piala Dunia. Istimewa!

     

    Empat tahun lalu, Cheryshev gagal masuk skuat Rusia yang berangkat ke Piala Dunia di Brasil. Namun sekarang dia bisa melakoni debutnya di turnamen akbar ini.

    Dua gol ke gawang Arab Saudi di Luzhniki Stadium itu juga merupakan dua gol pertamanya untuk tim senior Rusia.

    Cheryshev, 27, lahir di Rusia dan besar di Spanyol. Ayahnya adalah seorang pemain dan pelatih. Dia menimba ilmu di akademi Real Madrid dan saat ini bermain untuk klub Villarreal.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer