Antoine Griezmann Bisa Jadi Zidane Baru untuk Timnas Prancis

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Jun 2018, 23:30 WIB
Prancis, Italia, Laga Uji Coba

Bola.com, Kazan - Mantan bek tengah Timnas Prancis, Marcel Desailly, merasa Antoine Griezmann bisa menjadi tulang punggung Les Bleus di Piala Dunia 2018. Pria kebangsaan Prancis keturunan Ghana itu bahkan merasa yakin Griezmann bisa menjadi Zinedine Zidane baru bagi Les Bleus.

Piala Dunia 2018 merupakan Piala Dunia kedua bagi Griezmann yang sudah mendapatkan tempat di tim asuhan Didier Deschamps pada turnamen empat tahun silam di Prancis. Namun, namanya baru melesat ketika menjadi mesin gol bagi Timnas Prancis di Piala Eropa 2016, di mana Les Bleus mampu melaju hingga pertandingan puncak sebelum kalah dari Portugal.

Kini di Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann diharapkan bisa memimpin Timnas Prancis untuk meraih kesuksesan. Marcel Desailly menyebut pemain berusia 27 tahun itu sebagai tulang punggung Les Bleus saat ini, bahkan bisa menjadi Zidane baru bagi juara Piala Dunia 1998 itu.

"Apakah ia tampil luar biasa di Piala Eropa? Saya tidak tahu. Ia masih memiliki potensi kemajuan yang sangat besar. Ia masih bisa melakukan banyak hal yang lebih baik," ujar Desailly seperti dilansir 101 Great Goals.

"Sekarang kami berharap dirinya bisa menjadi Zidane, yang diyakini oleh semua orang di Prancis bahwa ia bisa menjadi seperti itu," lanjut mantan bek tengah Timnas Prancis itu.

Antoine Griezmann memang tampil luar biasa di Piala Eropa 2016, di mana ia berhasil menyabet dua penghargaan individual, Golden Boot dan Player of the Tournament, selain keberhasilannya membawa Prancis hingga ke pertandingan final. Publik Prancis pun berharap banyak agar Griezmann bisa mengulangi kecemerlangannya di Piala Dunia 2018.