Sukses


    Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 di Trans TV: Kroasia Vs Nigeria

    Bola.com, Jakarta - Duel tim beda benua tersaji di Stadion Kaliningrad, Rusia, mempertemukan Kroasia melawan Nigeria. Kedua tim tergabung di Grup D dan akan bentrok pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2018.

    Kedua tim belum pernah saling bertemu di kancah Piala Dunia. Bahkan, Kroasia baru sekali bertemu tim asal Benua Afrika sepanjang Piala Dunia yang mereka ikuti. Tepatnya, pada Piala Dunia 2014 saat mengalahkan Kamerun 4-0 di fase penyisihan grup.

    Di atas kertas, Kroasia lebih dijagokan memenangi laga ini. Hal itu jika mengacu pada catatan terakhir Nigeria. Dalam delapan laga terakhir sebelum tampil di Piala Dunia 2018, Nigeria hanya mampu mencetak lima gol. 

    Secara khusus, sejak mengalahkan Polandia 1-0 pada laga persahabatan, 24 Maret 2018, Nigeria belum sekali pun memenangi laga lagi. Empat pertandingan setelah itu, berujung tiga kekalahan dan hanya satu hasil imbang.

    Belum lagi jika bicara rekor Nigeria di Piala Dunia. Tim berjulukan Super Eagles itu memiliki rekor kurang apik di turnamen empat tahun sekali ini. Sejak Piala Dunia 1998, Nigeria hanya mampu menang dalam satu pertandingan, dari 12 laga yang dijalani di putaran final Piala Dunia.

    Sementara Kroasia mampu memenangi dua dari empat laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 sejak Maret 2018, masing-masing mengalahkan Meksiko 1-0 dan Sinegal 2-1.

    Rekor Kroasia di Piala Dunia juga sedikit lebih bagus, lantaran pernah menduduki peringkat ketiga pada Piala Dunia edisi 1998. Meski, sejak itu Krosia tak bisa lolos dari fase penyisihan grup pada Piala Dunia yang mereka ikuti.

    Lantas, apakah pada pertemuan kedua melawan tim asal Afrika ini, Kroasia bakal kembali menang? Ataukah Nigeria yang akan mendapatkan kemenangan pertama sejak Maret 2018?

    Penggemar sepak bola bisa mendapatkan jadwal siaran langsung duel Kroasia vs Nigeria di penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di bawah ini:

    2 dari 2 halaman

    Jadwal Lengkap

    Timnas Kroasia (AFP)

    Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Grup D:

    Minggu, 17 Juni 2018

    02.00 WIB: Nigeria Vs Kroasia, di Kaliningrad Stadium

    Live Trans TV

    Video Populer

    Foto Populer