Sukses


    Suarez Tampil Buruk bersama Uruguay, Pelatih Beri Pembelaan

    Jakarta Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, ogah melemparkan kritik pada Luiz Suarez yang bermain buruk ketika timnya menghadapi Mesir di laga perdana Piala Dunia 2018, Jumat (14/6). Ia melihat bahwa pemain terbaik pun bisa menghadapi momen yang sulit dalam satu laga.

    Menghadapi Mesir di Ekaterinburg, Suarez sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun seringkali pemain Barcelona tersebut gagal menjebol gawang Mesir yang dijaga Mohamed El-Shenawy.

    Namun demikian, Uruguay menang 1-0 dalam laga tersebut. Gol dicetak oleh Jose Gimenez di menit-menit akhir laga. Dalam gol tersebut terdapat peran Suarez yang menciptakan peluang.

    Tabarez melihat Suarez sudah memberikan banyak hal untuk tim yang dibesutnya. Oleh sebab itu, ia tak setuju dengan kritik yang dilemparkan kepada Suarez.

    2 dari 4 halaman

    Peran Suarez

    "Saya tak berbicara soal satu pemain. Saya tak pernah tunjuk hidung pada satu pemain. Kami adalah tim, satu tim secara keseluruhan. Saya tak setuju dengan kritik," ucap Tabarez usai laga seperti dikutip dari Goal.

    "Saya tak akan pernah mengkritisi para pemain, khususnya pemain yang sudah memberikan banyak pada sepakbola Uruguay."

    3 dari 4 halaman

    Bukan Dosa

    Tabarez melihat penampilan buruk Suarez sebagai hal yang wajar. Ia mengatakan bahwa pemain legendaris seperti Pele hingga Diego Maradona juga pernah mengalami hari yang kurang beruntung.

    "Saya tak tahu apa yang terjadi dengan Suarez. Saya tak akan berspekulasi. Saya pernah melihat Messi, Pele, Maradona dan masih banyak pemain lainnya pernah menghadapi hari yang tidak bagus dan tak mengeluarkan seluruh potensi mereka. Ini bukan dosa," paparnya.

    4 dari 4 halaman

    Statistik Suarez

    Selama musim 2017/18, Suarez mengumpulkan 25 gol dari 33 penampilan di La Liga bersama Barca. Kemudian saat membela negaranya di babak kualifikasi Piala Dunia, Suarez mencetak lima gol dalam 13 laga.

    Video Populer

    Foto Populer