Sukses


    6 Fakta Duel Prancis Vs Australia di Piala Dunia 2018

    Jakarta - Timnas Prancis mengincar kemenangan pada pertandingan pembuka di Piala Dunia 2018. Mereka menghadapi Australia di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).

    Les Bleus harus melupakan nestapa beberapa petualangan terakhir jika mau melakukannya.

    Mereka tercatat hanya sekali menang pada empat laga pembuka terakhir Piala Dunia. Satu-satunya hasil positif terjadi ketika membungkam Honduras 3-0 di Brasil empat tahun lalu.

    "Australia akan merepotkan. Namun mereka tahu kami diunggulkan," kata striker Prancis, Kylian Mbappe, dikutip Goal.

    Selain rekor buruk Prancis, berikut fakta menarik laga Grup C Piala Dunia 2018 ini:

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Prancis dan Australia saliang mengalahkan pada pertemuan di tempat netral. Prancis menang di Jepang (1994) dan Australia berjaya di Korea Selatan (2001).

    2. Prancis hanya menang tiga kali dari 12 pertandingan terakhir di fase grup Piala Dunia. Hasil positif dicatat atas Togo, Honduras, dan Swiss.

    3. Sebanyak 23 gol terakhir Prancis di Piala Dunia tercipta di dalam kotak penalti. Gol terakhir yang diraih dari jarak jauh dicetak Lilian Thuram pada semifinal 1998 melawan Kroasia.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Bert van Marwijk merupakan pelatih asal Belanda ketiga Australia di Piala Dunia. Dia mengikuti jejak Guus Hiddink (2006) dan Pim Verbeek (2010).

    5. Australia cuma berjaya dua kali dari 13 partai Piala Dunia. Hasil positif dicatat atas Jepang (2006) dan Serbia (2010).

    6. Tim Cahill mencetak lima dari 11 gol Australia di Piala Dunia. Dia salah satu dari sembilan pemain yang membuat gol pada tiga edisi terakhir turnamen empat tahunan tersebut.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer