Sukses


    Berkat Piala Dunia, Rusia Jadi Destinasi Favorit Warga Timur Tengah

    Bola.com, Jakarta - Berkat Piala Dunia 2018, Rusia ternyata menjadi destinasi favorit warga Timur Tengah pada libur Idulfitri tahun ini.

    Berdasarkan data situs pencarian wisata Wego dan Skyscanner, Rusia menempati posisi pertama dalam daftar pencarian tiket pesawat dan hotel.

    Dalam dua bulan terakhir, Wego menerima lonjakan 1,493 persen dalam volume pencarian hotel Rusia. Menurut Mamoun Hmedan, direktur pelaksana Wego MENA dan India, sebagian besar tiket pesawat yang dipesan adalah tujuan Rusia. Sementara untuk hotel di Moskow dan St Petersburg.

    “Pemesan terbanyak adalah dari Arab Saudi, Mesir, dan Uni Emirat Arab,” katanya seperti dikutip dari Khaleej Times.

    Sementara itu, ada 402 persen lonjakan dalam pencarian penerbangan ke kota-kota di Rusia. "Tahun ini, ada empat tim Arab di Piala Dunia, tingkat kegembiraan masyarakat Arab lebih tinggi dari sebelumnya,” ucapnya.

    Sementara itu, Skyscanner, mesin pencari perjalanan global melaporkan ada 597 persen peningkatan pencarian tiket pesawat dari negara-negara Timur Tengah, termasuk Maroko ke Rusia.  

    "Seperti yang Anda harapkan, dengan penerbangan langsung yang baru diluncurkan dari Arab Saudi, ada lonjakan 248 persen untuk tujuan Rusia selama Piala Dunia," katanya.

    Mengenai pencarian hotel, Arab Saudi menjadi yang pertama, menunjukkan peningkatan 2.069 persen tahun ke tahun, sementara Mesir berada di urutan kedua dengan 1.412 persen.

    Pada Piala Dunia 2018, tiga tim Timur Tengah bakal beraksi, yakni Iran, Arab Saudi, dan Mesir. Selain itu, Maroko dan Tunisia jadi negara mayoritas muslim di Afrika yang yang tampil di Rusia.

    Sumber: Khaleej Times

    Video Populer

    Foto Populer