Sukses


    VIDEO: Griezmann dan Pogba Antar Prancis Tekuk Australia

    Bola.com, Jakarta - Paul Pogba tampil sebagai pahlawan kemenangan Timnas Prancis atas Australia pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2018 Rusia. Bertanding di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018), Prancis menang tipis 2-1.

    Di awal-awal laga, Prancis bermain sabar. Tim berjuluk Les Blues ini tidak ingin terburu-buru membangun serangan.

    Meski begitu, Prancis masih kerap gagal memasuki kotak penalti lawan. Lini belakang Australia sulit ditembus sejauh ini.

    Prancis dan Australia masih sama-sama mencari permainan terbaiknya di babak pertama. Hingga jeda turun minum, skor 0-0 belum berubah.

    Prancis mengubah taktik di paruh kedua. Les Blues langsung mengurung pertahanan Australia.

    Di menit ke-54, Antoine Griezmann terjatuh di dalam kotak penalti lawan. Bomber Atletico Madrid itu ditekel oleh pemain Australia.

    Sempat tidak bergeming, wasit kemudian menunjuk titik putih atas kejadian itu. Keputusan ini keluar setelah pengadil pertandingan menggunakan video assistant referee (VAR) untuk melihat ulang tekel tersebut.

    Griezmann yang maju menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Prancis untuk sementara ungguli Jerman 1-0 di menit ke-57.

    Keunggulan Prancis tidak bertahan lama. Australia berhasil menyamakan kedudukan. Sama seperti Prancis, gol Australia juga berasal dari tendangan penalti.

    Mile Jedinak membawa Australia menghidupkan peluang untuk meraih kemenangan. Tendangan 12 pasnya di menit ke-62 tidak mampu dihalau kiper Prancis, Hugo Lloris.

    Prancis kembali unggul di menit ke-81. Tendangan Paul Pogba mengenai kaki pemain Australia sebelum membentur mistar gawang dan menjauh dari gawang. Tapi, wasit menyatakan tendangan tersebut telah melewati garis gawang Australia.

    Hingga paruh kedua usai, Australia gagal mengejar ketertinggalan. Prancis menang 2-1 dan memimpin klasemen Grup C dengan poin tiga. (Muhammad Adiyaksa)

     

     

    Video Populer

    Foto Populer