Son Nomor 11, Pencetak Sejarah Islandia di Piala Dunia

Oleh Aning Jati pada 16 Jun 2018, 23:30 WIB
Diperbarui 18 Jun 2018, 23:15 WIB
Alfred Finnbogason

Bola.com, Jakarta, - Alfred Finnbogason bisa menutup hari ini dengan gembira. Penyerang Timnas Islandia berusia 29 tahun itu berhasil mengukir sejarah saat tim yang dibelanya bersua Argentina di laga pertama penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu malam (16/6/2018).

Alfred Finnbogason jadi pencetak gol pertama sepanjang sejarah sepak bola Islandia di ajang Piala Dunia. Hal itu tak lepas dari status debutan yang disandang Timnas Islandia pada Piala Dunia kali ini. 

Penyerang FC Augsburg di Bundesliga itu mencetak gol, memanfaatkan rebound kiper Argentina, Wilfredo Caballero, kurang dari lima menit setelah Lionel Messi menjebol gawang Islandia atau pada menit ke-23. Gol pemain bernomor punggung 11 itu menyeimbangkan skor jadi 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Islandia mendapat satu poin bersejarah, berkat gol Finnbogason, yang dipastikan bakal dikenang seluruh pencinta sepak bola Negara Es dan Api itu.

"Sangat mengesankan. Itu adalah momen impian. Sangat menyenangkan bisa mengalami hal seperti ini," kata Finnbogason, satu di antara hampir seluruh pemain yang memiliki nama berakhiran akhiran 'son' di Timnas Islandia.

Ia menambahkan gol itu tercipta berkat seluruh kerja sama tim. "Kami memiliki karakteristik yang jelas. Ini permainan bertahan yang konstan dengan kerja keras. Bahkan untuk tim kelas dunia seperti Argentina, sulit melawan kami. Ini poin yang bagus untuk mengawali turnamen," lanjut pemain yang mencetak 12 gol dalam 22 penampilan di Ausburg musim lalu itu.

Sementara di Timnas Islandia, Finnbogason sudah memiliki 48 caps dengan koleksi gol 14. 

Timnas Islandia akan menjalani laga kedua penyisihan Grup D  Piala Dunia 2018 melawan Nigeria di Volgograd Arena, Rusia, Jumat (22/6/2018).

Sumber: Mbl

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini