Sukses


    Kiper Islandia Ungkap Kunci Keberhasilan Menahan Penalti Lionel Messi

    Bola.com, Moskow - Kiper Timnas Islandia, Hannes Thor Halldorsson, berhasil menahan penalti yang dilakukan kapten Argentina, Lionel Messi, ketika kedua tim bertanding pada pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018). 

    Hannes Thor Halldorsson menjadi bintang pertandingan saat Islandia menahan Argentina. Kiper veteran itu menjadi sorotan karena keberhasilannya menggagalkan penalti Lionel Messi, yang membuatnya terpilih menjadi man of the match.

    Bicara soal keberhasilannya menahan eksekusi penalti Messi, Hannes Thor Halldorsson mengakui seperti bermimpi. Kiper yang kini tercatat bermain di Liga Denmark itu juga punya rahasia yang membuatnya mampu menghalau tembakan Messi dengan baik.

    "Bagi saya ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan karena bisa menghalau penalti itu, terutama karena itu juga membantu kami meraih satu poin yang bisa sangat penting bagi kami untuk bisa lolos dari grup ini," ujar Hannes Thor Halldorsson seperti dikutip dari situs resmi Piala Dunia 2018.

    "Saya melakukan banyak latihan, menyaksikan begitu banyak penalti yang dilakukan Messi. Saya juga mengingat banyak penalti yang pernah saya hadapi, dan apa yang mungkin ia harapkan dari saya. Saya mendapatkan perasaan yang bagus, ia akan mengarahkan bola seperti yang saya duga," lanjutnya.

    Islandia dengan skor 1-1 melawan Argentina di laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Sergio Aguero lebih dulu membawa Argentina unggul sebelum Alfred Finnbogason berhasil membawa Islandia menyamakan kedudukan.

    Video Populer

    Foto Populer