Jorge Sampaoli: Lionel Messi Tak Nyaman Bermain Melawan Islandia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Jun 2018, 23:45 WIB
Diperbarui 16 Jun 2018, 23:45 WIB
FOTO: Beragam Ekspresi Lionel Messi Ketika Argentina Gagal Menang
Bintang Argentina, Lionel Messi, tampak sedih usai ditahan imbang Islandia pada laga Grup D Piala Dunia di Stadion Spartak, Moskow, Sabtu (16/6/2018). Dirinya gagal penalti, Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia. (AFP/Ricardo Mazalan)

Bola.com, Moskow - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, tampak frustrasi gagal memberikan kemenangan bagi timnya di pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, Lionel Messi bermain tidak nyaman karena permainan Islandia yang sangat defensif.

Timnas Argentina gagal meraih poin sempurna setelah ditahan Islandia 1-1 di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018). Albiceleste sebenarnya memiliki peluang meraih kemenangan setelah wasit menunjuk titik putih seusai Maximiliano Meza dijatuhkan Hordur Magnusson di kotak terlarang.

Lionel Messi maju mengambi eksekusi penalti tersebut. Namun, tembakan Messi dengan mudah dibaca dan dihalau kiper Timnas Islandia, Hannes Thor Halldorsson. Messi pun gagal memberikan kemenangan bagi Argentina.

Setelah pertandingan usai, Messi tampak sangat kecewa. Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menyebut kapten timnya itu merasakan situasi yang tidak nyaman dalam pertandingan karena permainan bertahan tim lawan.

"Messi merasakan situasi yang sangat tidak nyaman karena Islandia bermain sangat bertahan. Ia tidak bisa menemukan ruang kosong yang dibutuhkannya," ujar Sampaoli seperti dilansir situs resmi Piala Dunia 2018.

Meski gagal meraih kemenangan di laga pertama, Sampaoli merasa yakin Albiceleste masih punya peluang pada dua pertandingan selanjutnya. "Kami masih memiliki keyakinan terhadap diri sendiri dan kami tahu kami memiliki semua yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan," kata Sampaoli.

Pada pertandingan kedua di Piala Dunia 2018, Lionel Messi dkk. kembali mendapatkan ujian dengan menghadapi Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod. Kedua tim itu akan berhadapan pada 21 Juni 2018.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini