Sukses


    Messi Mandul, Ini Penjelasan Jorge Sampaoli

    Jakarta Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli angkat suara mengenai performa kurang maksimal Lionel Messi pada laga melawan Timnas Islandia tadi malam. Sampaoli menilai kegagalan Messi mencetak gol disebabkan taktik ulta defensif yang diterapkan Islandia.

    Messi sendiri selama beberapa tahun terakhir menjadi tulang punggung Timnas Argentina. Ia menjadi andalan La Albiceleste, di mana berkat aksi impresifnya Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia 2018.

    Namun pada pertandingan pertama Argentina melawan Islandia tadi malam, Messi kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia gagal mencetak satu gol pun sehingga Timnas Argentina harus berbagi angka dengan Islandia setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

    Sampaoli sendiri membela performa Messi itu karena ia menilai sang pemain sudah berupaya dengan optimal. "Dia sudah mengupayakan yang terbaik," ujar Sampaoli kepada BBC Sports.

    2 dari 4 halaman

    Tertahan Tembok Tebal

    Sampaoli menilai Taktik bertahan Islandia patut dipuji karena berhasil mematikan langkah Messi.

    "Messi terjebak di situasi yang tidak nyaman karena Islandia bermain dengan sangat defensif."

    "Dia kesulitan menemukan ruang yang ia butuhkan."

    3 dari 4 halaman

    Masih Optimis Lolos

    Pada laga ini Messi sejatinya punya peluang emas untuk mencetak gol kemenangan Portugal setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang. Namun eksekusi penaltinya dibaca sempurna oleh kiper Islandia sehingga tidak berbuah gol.

    Meski gagal meraih poin penuh di pertandingan pertama ini, Sampaoli tetap optimis timnya bisa lolos ke babak knockout.

    "Kami masih percaya terhadap diri kami sendiri. Kami tahu bahwa kami memiliki apa yang dibutuhkan untuk sukses." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Tebus Dosa

    Argentina sendiri akan mengincar kemenangan di pertandingan kedua Grup D. Mereka akan menargetkan tiga angka saat menghadapi Kroasia di pada hari Jumat (22/6) mendatang.

    Laga ini akan menjadi laga penebusan Messi. Ia diharapkan bisa membayar lunas kegagalannya mencetak gol di pertandingan pertama, demi menjaga kans Argentina lolos ke fase gugur.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer