Messi Gagal Penalti, Mourinho: Dia Cuma Manusia Biasa

pada 17 Jun 2018, 00:15 WIB
Diperbarui 18 Jun 2018, 23:15 WIB
Argentina, Islandia, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018

Jakarta Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memuji Islandia yang tampil tanpa rasa takut saat menghadapi Argentina (1-1) di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 Rusia. Spartak Stadium menjadi saksi kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti.

Sergio Aguero berhasil membuka keunggulan Argentina di menit ke-19, tetapi Islandia membalas melalui Alfred Finnbogason empat menit berikutnya, yang menandai gol pertama Islandia di Piala Dunia.

Argentina memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan di babak kedua. Messi yang dijatuhkan, Messi juga yang menendang. Tetapi megabintang Barcelona itu gagal menaklukkan Hannes Haldorsson yang tampil memukau.

2 of 3

Terpengaruh Kegagalan

Kegagalan itulah yang membuat Messi dan Argentina kehilangan semangat untuk terus berusaha meraih kemenangan.

"Ketika anda gagal menendang penalti di Piala Dunia, di saat tim anda membutuhkan gol, itu mempengaruhi anda," tegas Mourinho di rt.

"Dia (Messi) terus mencoba, satu lawan satu melawan bek, satu lawan dua, satu lawan tiga, itu sulit untuknya meskipun dia membuat beberapa tembakan."

3 of 3

Cuma Manusia Biasa

Argentina, Islandia, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Striker Argentina, Lionel Messi, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Islandia, Emil Hallfredsson, pada laga Piala Dunia di Stadion Spartak, Sabtu (16/6/2018). Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. (AP/Rebecca Blackwell)

Mourinho mengakui Messi bermain sangat baik di laga itu. Tetapi begitu gagal menendang penalti, Mourinho merasa permainan Messi sedikit menurun.

"Mungkin bahkan superman, bahkan para pemain-pemain super, mereka adalah manusia. Mereka memiliki perasaan dan saya pikir kegagalan penalti itu mempengaruhi dia," tandas Mourinho.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓