Sukses


    VIDEO: Denmark Efektif Saat Kalahkan Peru di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Saransk - Timnas Denmark menang 1-0 atas Peru pada laga Grup C Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Saransk, Sabtu (16/6/2018). Gol tunggal Denmark dicetak Yurary Poulsen. 

    Denmark maupun Peru bermain hati-hati sejak awal pertandingan. Peru mampu memberikan beberapa ancaman serius dalam 20 menit pertama. Namun, Tim Dinamit tampak lebih baik dalam mengalirkan bola dan menguasai jalannya pertandingan.

    Peru mendapatkan hadiah penalti setelah wasit Bakary Papa Gassama menunjuk titik putih pada menit ke-44 setelah melihat tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR). Bakary melihat Yurary Poulsen melanggar Christian Cueva di kotak penalti.

    Namun, Cueva yang mengambil eksekusi penalti itu gagal melakukan tugasnya dengan baik. Kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel, sudah salah menebak arah bola, namun tembakan Cueva melayang jauh di atas mistar gawang. 

    Berawal dari serangan cepat yang dilakukan Denmark, sebuah gol tercipta pada menit ke-59 melalui kaki Yurary Poulsen. Pemain bernomor punggung 20 itu berlari dari sisi kiri sambil terus mengamati Christian Eriksen yang membawa bola menuju jantung pertahanan Peru.

    Yurary menambah kecepatannya ketika melihat Eriksen melepas umpan terobosan ke arahnya dan dengan tenang mengoyak jala gawang Peru yang dikawal Pedro Gallese.

    Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Denmark berhasil mengamankan tiga poin dan kini berada di peringkat kedua Grup C Piala Dunia 2018. Denmark hanya kalah produktivitas gol dari timnas Prancis yang berada di puncak grup berkat kemenangan 2-1 atas Australia. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

    Video Populer

    Foto Populer