Gol Kedua Prancis ke Gawang Australia Bukan Milik Paul Pogba

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Jun 2018, 23:30 WIB
Prancis, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018

Bola.com, Kazan - Paul Pogba mencetak gol kedua timnas Prancis saat bersua Australia pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018). Namun belakangan, gol tersebut dianggap bukan milik Pogba. 

Dalam situasi imbang 1-1, setelah kedua tim mencetak gol melalui titik putih yang dilakukan Antoine Griezmann dan Mile Jedinak, Prancis kembali mencetak gol pada menit ke-80.

Gol tersebut tercipta berkat tembakan Paul Pogba. Si kulit bundar sempat mengenai kaki Aziz Behich, melayang, dan akhirnya masuk ke dalam gawang Australia yang dikawal Matt Ryan.

Namun kini, FIFA mengonfirmasi jika gol kedua Prancis itu merupakan gol bunuh diri Aziz Behich yang berusaha menghalau tembakan Paul Pogba. Hal tersebut dituliskan melalui situs resmi Piala Dunia 2018 dengan judul "Gol Bunuh Diri membuat Prancis Mengungguli Australia."

"Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit Andres Cunha memberikan penalti kepada Prancis yang dengan tenang dikonversi oleh Griezmann," bunyi artiker tersebut.

"Samuel Umtiti kemudian melakukan handball di dalam kotak penalti beberapa menit kemudian, dan Mile Jedinak mencetak gol melalui tendangan penalti. Tim asuhan Didier Deschamps akhirnya kembali unggul berkat gol bunuh diri bek Australia, Aziz Behich."

Mengenai hal tersebut, Paul Pogba tak merasa ada masalah. Gelandang Manchester United itu bahkan mengakui pemain bertahan Australia telah membantunya mencetak gol tersebut.

"Untuk gol yang saya cetak, saya dibantu oleh pemain bertahan mereka. mencetak gol dengan telinga atau hidung, bukan hanya kaki Anda, itu bukan masalah selama bola masuk," kata Pogba.

"Saya sangat gembira bola masuk ke gawang dan kami memenangi pertandingan. Hal itu yang paling penting. Pertama pertandingan, kedua kemenangan, dan dari itu semua adalah tiga poin, itu tujuannya," ujar Paul Pogba

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini