Sukses


    Gareth Southgate Lipat Gandakan Kepercayaan Diri Inggris

    Jakarta Bek Timnas Inggris, Harry Maguire mengungkapkan peran besar Gareth Southgate di Timnas Inggris. Maguire menyebut pelatih 47 tahun itu sukses membuat Skuat The Three Lions semakin percaya diri jelang Piala Dunia 2018 ini.

    Southgate sendiri pertama kali ditunjuk menjadi pelatih Timnas Inggris senior pada tahun 2016 silam. Ia menggantikan Sam Allardyce yang terkena skandal beberapa waktu yang lalu.

    Southgate sendiri tergolong cukup sukses menggantikan Big Sam. Ia berhasil membawa The Three Lions menjadi juara grup di babak kualfiikasi sehingga mereka berhasil lolos ke Piala Dunia 2018.

    Maguire menilai kehadiran Southgate ini membuat Inggris semakin percaya diri. "Dia [Southgate] benar-benar membuat tim ini semkain percaya diri," ujar Maguire kepada Sky Sports.

    2 dari 4 halaman

    Beri Kepercayaan Penuh

    Maguire menilai keberanian Southgate memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda sepertinya membuat mereka semakin percaya diri.

    "Semenjak Gareth membawa saya ke tim ini, dia menunjukan kepercayaan yang tinggi kepada saya."

    "Dia ingin saya untuk keluar dari area saya untuk membawa bola dan itu menunjukan bahwa dia sangat percaya kepada kemampuan kami."

    3 dari 4 halaman

    Menyatu Dengan Filosofi

    Maguire juga menilai bahwa timnya sudah mulai memahami filosofi permainan Southgate sehingga ia optimis timnya bisa bertaji di Piala Dunia kali ini.

    "Sebagai sebuah tim kami sudah mulai menyesuaikan diri dengan formasi yang ia pilih. Saya pikir semakin sering kami bermain, semakin kami terbiasa dengan taktik ini."

    "Untuk lini pertahanan, Gareth meminta dua bek tengah kami untuk maju membantu serangan sehingga dnegan banyaknya pemain kami bisa menyebabkan masalah bagi lawan kami."

    4 dari 4 halaman

    Buktikan Diri

    Timnas Inggris akan membuktikan persiapan mereka besok. Mereka akan menghadapi Timnas Tunisia pada pertandingan pertama Grup G.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer