Bawa Meksiko Bungkam Jerman, Ini Komentar Hirving Lozano

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 18 Jun 2018, 01:00 WIB
FOTO: Buat Kejutan, Hirving Lozano Antar Meksiko Bungkam Jerman

Bola.com, Moskow - Pemain timnas Meksiko, Hirving Lozano, menjadi pahlawan timnya saat menang 1-0 atas timnas Jerman pada laga perdana penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Dia mencetak satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018) waktu setempat.

Lozano mencetak gol kemenangan Meksiko pada menit ke-35. Menerima umpan terobosan dari Javier Hernandez, Lozano sukses mengelabui Mesut Ozil sebelum membobol gawang Manuel Neuer dengan sepakan kaki kanannya.

Sang pemain mengaku gol itu merupakan yang terbaik sepanjang kariernya. Hal ini tak lepas dari makna di balik gol tersebut.

"Saya tak tahu apakah ini merupakan kemenangan terbesar dalam sejarah Meksiko, tapi pastinya ini adalah satu di antara yang terbesar. Ini merupakan awal yang bagus, melawan sang juara bertahan. Ini hasil yang bagus dan menunjukkan kerja keras kami," tutur Lozano.

"Ini merupakan gol terbaik yang pernah saya cetak sepanjang hidup saya. Kami semua bermain di Piala Dunia dan memulai dengan positif dan cara yang penting seperti ini, saya pikir itu menjadi gol terbaik saya sejauh ini," tambahnya.

Dengan hasil ini, timnas Meksiko sementara memimpin klasemen Grup F Piala Dunia 2018 dengan koleksi tiga poin. Sementara timnas Jerman menempati posisi buncit. 

Sumber: FIFA