Pelatih Timnas Jerman Nilai Timnya Bermain Buruk dan Sial

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 18 Jun 2018, 02:30 WIB
FOTO: Kesedihan Pasukan Jerman Usai Dipermalukan Meksiko

Bola.com, Moskow - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengakui timnya tampil buruk saat takluk 0-1 dari timnas Meksiko pada laga perdana penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Rusia, Minggu (17/6/2018). Dia juga menilai Thomas Muller cs. tak dinaungi keberuntungan.

Pada pertandingan itu, Tim Panser tampil buruk pada babak pertama. Mereka kelabakan dalam menghadapi serangan balik Meksiko. Alhasil, armada Juan Carlos Osorio tersebut mencuri gol pada menit ke-35 lewat aksi individu Hirving Lozano.

Pada babak kedua, penampilan Jerman membaik. Beberapa kali mereka mengancam gawang Meksiko. Namun, tak satu pun gol yang tercipta. Sang juara bertahan pun tumbang pada laga perdana mereka.

"Pada babak pertama kami bermain buruk sekali. Kami tak mampu menampilkan gaya bermain kami yang biasa menyerang dan mengumpan. Pada babak kedua kami mampu menekan, tapi Meksiko juga bermain bertahan," ujar Low.

"Kami memiliki beberapa tembakan ke arah gawang tapi entah kenapa kami seperti terkena sial, bola tak mau masuk ke dalam gawang."

"Tentu orang tak senang dan kecewa. Kami harus menatap ke depan, menempatkan hasil ini di belakang kami. Kami harus memenangi pertandingan berikutnya, itu harus. Kami berada dalam tekanan saat melawan Swedia nanti," tambahnya.

Timnas Jerman akan menghadapi Swedia pada pertandingan kedua mereka. Pertandingan itu akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 23 Juni 2018.

Sumber: FIFA