Sukses


    Maradona Larang Sampaoli Pulang ke Argentina

    Jakarta Legenda tim Tango Diego Maradona melarang Jorge Sampaoli pulang ke Argentina usai Lionel Messi cs ditahan imbang Islandia.

    Argentina berduel dengan Islandia pada hari Sabtu kemarin di laga pembuka Grup D di Spartak Stadium. Kala itu Sergio Aguero berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit 19.

    Namun pada menit ke-23, Islandia sukses menyamakan kedudukan melalui Alfred Finnbogason. Pertandingan itu pun kemudian berakhir imbang 1-1.

    Hasil ini membuat Maradona cukup berang. Ia lantas menyebut Sampaoli sebagai biang kerok hasil imbang itu.

    2 dari 4 halaman

    Kecam Taktik Sampaoli

    Maradona pun tak tanggung-tanggung dalam melontarkan kecaman terhadap pelatih plontos itu. Ia menyebut Sampaoli sebaiknya tak usah balik ke negaranya jika tak mengubah caranya mempersiapkan tim.

    Maradona mengecam cara Sampaoli mempersiapkan timnya melawan para pemain Islandia yang punya tubuh tinggi di atas rata-rata. Ia pun menyerukan agar pelatih 58 tahun itu segera memperbaiki kesalahannya.

    "Jika ia terus seperti ini, Sampaoli tidak bisa kembali ke Argentina," ketusnya saat diwawancara oleh Telesur.

    "Mengerikan tidak memiliki satu pun langkah yang disiapkan. Mengetahui bahwa semua pemain Islandia tingginya rata-rata 6'3" (190 cm) kami mencari gol melalui sundulan di semua kesempatan melakukan tendangan sudut. Kami tidak melakukan satu pun yang (umpan) pendek," keluh Maradona.

    3 dari 4 halaman

    Tak Salahkan Pemain

    Maradona lantas mengaku tak menyalahkan para pemain. Sebab mereka semua sudah berusaha maksimal.

    Sekali lagi ia menegaskan semua itu merupakan salah Sampaoli. Sebab ia tak becus mempersiapkan timnya.

    "Rencana permainannya merupakan sebuah aib. Saya tidak menyalahkan para pemain," tegasnya.

    "Saya menyalahkan kurangnya persiapan karena jelas hal itu tidak ada," seru Maradona.

    4 dari 4 halaman

    Puji Islandia

    Kritikan Maradona terhadap eks pelatih timnas Chile itu tak berhenti sampai di situ. Pria yang pernah membela klub Napoli ini menyebut para pemain Islandia tampak tampil jauh lebih bersemangat ketimbang Messi cs.

    "Waktu untuk berbicara sudah selesai," seru Maradona.

    "Anda dapat membawa 25 pelatih bersama Anda, tetapi lakukan beberapa pekerjaan Anda. Kami melihat bahwa Islandia telah bekerja lebih keras daripada Argentina dan itu sangat menyakiti saya," tutupnya.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer