Sukses


    Messi Kecam Taktik Defensif Islandia

    Jakarta Superstar Argentina Lionel Messi menyebut timnas Islandia tak melakukan apapun di pertandingan lawan tim Tango selain bertahan.

    Argentina gagal mengakhiri pertandingan perdananya di Grup D dengan kemenangan. Menghadapi Islandia, mereka cuma bisa bermain imbang 1-1.

    Padahal, Argentina di atas kertas punya segalanya untuk bisa mengalahkan Islandia. Dari sisi pemain, kualitasnya pun sangat timpang.

    Argentina juga berstatus sebagai finalis Piala Dunia 2014 lalu. Sementara Islandia juga baru tahun ini lolos ke turnamen empat tahunan tersebut.

    2 dari 4 halaman

    Layak Menang

    Messi jelas merasa kecewa dengan hasil itu. Ia merasa bahwa timnya harusnya bisa memenangkan pertandingan tersebut karena merasa bahwa Islandia di sepanjang laga cuma main bertahan.

    "Islandia praktis tidak melakukan apa-apa," ketusnya seperti dilansir Metro.

    "Yang mereka lakukan hanyalah bertahan dan hanya menyerang dengan mengandalkan lemparan ke dalam yang panjang," keluhnya.

    "Saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan ini. Tetapi ada beberapa hal positif yang dapat kami ambil di luar hasil akhir itu," serunya.

    3 dari 4 halaman

    Merasa Bersalah

    Messi sebenarnya mendapat kesempatan untuk mencetak gol di pertandingan itu. Ia berkesempatan melakukannya setelah dilanggar di kotak penalti.

    Superstar Barcelona itu dipercaya untuk jadi algojo dari titik 12 pas. Namun arah bola bisa ditebak dengan sempurna oleh kiper Islandia.

    "Kami pergi dengan perasaan pahit dan marah. Saya merasa bertanggung jawab karena tidak bisa mengambil tiga poin. Dengan penalti yang bisa kami tuntaskan," ujarnya.

    "Kami benar-benar merasa berada dalam kelompok yang rumit dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

    4 dari 4 halaman

    Lupakan Islandia

    Berikutnya, Argentina akan menjalani pertandingan yang lebih berat lagi. Mereka harus berduel dengan Kroasia.

    "Secara fisik Islandia sangat kuat, tetapi sekarang kita hanya harus memikirkan apa yang ada di depan," seru Messi.

    "Kita harus beristirahat, mempersiapkan diri dengan baik, dan jangan buang waktu lagi untuk memikirkan pertandingan ini," tutupnya.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer