Sukses


    Piala Dunia: Lozano Jebol Jerman, Meksiko Dilanda Gempa

    Bola.com, Moskow - Kemenangan Meksiko 1-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018 mengejutkan banyak pihak. Bahkan di Negeri Sombrero, gol tunggal Hirving Lozano sampai-sampai menimbulkan gempa ringan. 

    Bertanding di Rostov Arena, Rostov, pada babak penyisihan grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018), Meksiko unggul lewat gol Lozano pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan Javier Hernandez, Lozano menjebol gawang juara bertahan yang dijaga Manuel Neuer. 

    Seperti dilansir AS, tidak hanya pendukung Meksiko yang di stadion yang melompat menyambut gol ini. Di Meksiko, warga juga tidak kalah antusias. Bahkan warga yang melompat gembira di saat bersamaan sampai menimbulkan gempa ringan alias tremor.  

    Pemerintah setempat telah mengkonfirmasi kejadian ini. Menurut pemerintah Meksiko, kegembiraan masyarakat telah menyebabkan data seismograf mengindikasikan terjadinya tremor di Meksiko City sesaat setelah Lozano menjebol gawang timnas Jerman.

    "Kemungkinan karena lompatan hebat di Meksiko saat gol di Piala Dunia. Setidaknya dua sensor di dalam kota mendeteksinya sekitar pukul 11:32," tulis SIMMSA, lembaga yang berada di bawah kendali Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Meksiko.

     

     

     

     

     

    2 dari 3 halaman

    Pimpin Grup F

    Sementara itu, keberhasilan Meksiko mengalahkan Jerman membuat Negeri Sombrero kini memimpin klasemen sementara Grup F dengan 3 poin. Sementara timnas Jerman untuk sementara harus menghuni dasar klasemen. Sedangkan dua tim lainnya, yakni Swedia dan Korea Selatan baru akan bertanding hari ini, Senin (18/6/2018) pukul 19.00 WIB. 

    Meksiko sendiri baru bertanding lagi, 23 Juni mendatang. Lawan berikutnya adalah Korea Selatan. Kedua tim akan bertarung di Rostov Arena, Rostov-on-Don. 

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Piala Dunia Hari Ini

    Jadwal pertandingan Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) dan Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

    Senin, 18 Juni 2018

    Swedia Vs Korea Selatan - pukul 19.00 WIB

    Live Trans TV

    Belgia Vs Panama - pukul 22.00 WIB

    Live Trans TV

    Selasa, 19 Juni 2018

    Tunisia Vs Inggris - pukul 01.00 WIB

    Live Trans TV

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer