Sukses


    Xavi: Guardiola Bawa Pengaruh Positif untuk Timnas Inggris

    Bola.com, Manchester - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut Pep Guardiola membawa pengaruh positif buat timnas Inggris. Dia pun percaya, Inggris akan melangkah jauh di Piala Dunia 2018. 

    Empat anak asuh Guardiola di Manchester City mendapat panggilan memperkuat timnas Inggris. Keempat pemain itu adalah Raheem Sterling, John Stones, Kyle Walker, dan Fabian Delph. Nama-nama itu juga turut membantu City meraih gelar Premier League 2017-2018.

    Xavi berpendapat, Sterling, Stones, Walker, dan Delph memiliki mental pemenang dan kualitas yang tangguh karena diasuh Pep Guardiola. Hal inilah yang bakal membantu timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

    "Jika Anda sebagai pemain mendengarkan dan ingin belajar, hampir tidak mungkin gagal berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola," kata Xavi seperti dikutip The Mirror, Senin (18/6/2018).

    "Musim lalu, Manchester City bermain sangat luar biasa. Seperti Barcelona, mereka tampil dengan penguasaan bola. Jadi, saya yakin Timnas Inggris akan mengambil keuntungan dari itu," ucap Xavi yang pernah bermain di bawah asuhan Guardiola di Barcelona.

    Timnas Inggris berada di Grup G Piala Dunia 2018 bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Pasukan Gareth Southgate bakal mengawali kiprahnya di Rusia dengan menghadapi Tunisia pada Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

    Sumber: The Mirror

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

     

    Video Populer

    Foto Populer