Piala Dunia 2018, Empat Besar Realistis Untuk Belgia

pada 18 Jun 2018, 17:41 WIB
Diperbarui 20 Jun 2018, 17:15 WIB
Timnas Belgia

Jakarta Pemain bertahan Timnas Belgia, Thomas Meunier optimis timnya bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2018. Meunier menilai timnya memiliki segala aspek yang dibutuhkan untuk menembus babak semi final.

Timnas Belgia sendiri merupakan salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018. Mereka tampil spektakuler di babak kualifikasi di mana mereka tidak tersentuh kekalahan selama kualifikasi.

Selain tampil apik, Belgia juga memiliki pemain-pemain yang hebat. Mereka diperkuat pemain-pemain yang bermain di liga top Eropa, sehingga mereka dipercaya bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

Meunier sendiri optimis timnya minimal bisa menembus babak semi final. "Saya rasa banyak tim yang merasa iri kepada tim kami," ujar Meunier kepada Goal International.

2 of 4

Skuat Komplit

Mohamed Salah Absen, Mesir Kalah 3-0 Atas Belgia
Pemain Mesir, Sam Morsy berdebat dengan wasit saat pertandingan sepak bola persahabatan melawan Belgia di stadion King Baudouin di Brussels (6/6). Pada pertandingan ini timnas Mesir kalah 3-0 dari Belgia. (AP/Geert Vanden Wijngaert)

Meunier menilai timnya memiliki komposisi tim yang komplit sehingga mereka bisa berbicara banyak di Rusia nanti.

"Kami memiliki pemain-pemain yang baik. Kami juga memiliki mentalitas, kemampuan fisik, statistik dan kolektifitas yang bagus."

"Kami memiliki segalanya. Kami hanya kurang dua atau tiga persen lagi sebelum menjadi tim yang sempurna."

3 of 4

Siap ke Semi Final

Belgia Vs Mesir
Aksi Eden Hazard ketika mencoba melewati para pemain Mesir dalam laga uji coba di Brussel (6/6/2018). (AFP/Emmanuel Dunand)

Meunier menilai dengan materi timnya itu, semi final bukanlah target yang muluk-muluk.

"Saya pikir bermain di semi final sangat mungkin bagi kami."

"Namun jika kami bertemu Brasil di babak perempat final, dan kami kalah 1-0 dengan penguasaan bola sebesar 50% maka jangan salahkan kami."

"Jika kami mendapatkan skenario yang normal, kami punya peluang yang besar menuju semi final." tandasnya.

4 of 4

Incar Lolos Cepat

Mohamed Salah Absen, Mesir Kalah 3-0 Atas Belgia
Penyerang Belgia Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mesir saat pertandingan persahabatan di stadion King Baudouin di Brussels (6/6). Lukaku berhasil menyumbang satu gol. (AP/Geert Vanden Wijngaert)

Timnas Belgia sendiri diprediksi akan mengincar dua kemenangan beruntun di grup G. Mereka berambisi lolos terlebih dahulu dengan mengalahkan Panama dan Tunisia, agar mereka bermain tanpa beban saat menghadapi Timnas Inggris di pertandingan terakhir.

 

Sumber: Bola.Net

Lanjutkan Membaca ↓