Mats Hummels Akui Meksiko Layak Menang dari Timnas Jerman

Oleh Windi.Wicaksono pada 18 Jun 2018, 23:15 WIB
Diperbarui 20 Jun 2018, 23:15 WIB
Jerman Kalah Tipis dari Meksiko 0-1

Jakarta - Timnas Jerman secara mengejutkan dibungkam Meksiko 0-1 pada partai pembuka Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018). Bek Mats Hummels menilai Der Panzer layak kalah di pertandingan tersebut.

Gol semata wayang Meksiko ke gawang Timnas Jerman dicetak Hirving Lozano pada menit ke- 35. Gol tersebut tercipta melalui skema serangan balik yang dibangun El Tri, julukan Meksiko.

Hummels mengatakan bahwa dia tidak mau menyaksikan tayangan ulang gol tersebut. Pemain Bayern Munchen ini menyadari ada lubang di pertahanan Timnas Jerman.

"Pertahanan kami sering tidak bagus dan kami tertinggal beberapa kali di mana hanya Jerome (Boateng) dan diri saya sendiri di belakang," kata Hummels, seperti dilansir ESPN.

Menurut Hummels, kesalahan ini bukan pertama kalinya ditunjukkan Timnas Jerman. Hummels mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk lebih waspada di pertandingan selanjutnya.

2 of 2

Laga Pemanasan

FOTO: Kesedihan Pasukan Jerman Usai Dipermalukan Meksiko
Para pemain Jerman tampak lesuh menyapa suporter usai dikalahkan Meksiko pada laga Grup F Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6/2018). Jerman kalah 0-1 dari Meksiko. (AP/Matthias Schrader)

"Kami telah mendapat peringatan (pada pertandingan-pertandingan pemanasan). Kami bermain persis seperti yang kami lakukan saat melawan Arab Saudi (ketika Jerman menang 2- 1), hanya saja kali ini bermain melawan tim yang lebih baik," paparnya.

"Itulah mengapa pada babak pertama permainannya terlihat seperti itu dan Meksiko layak memenanginya," ucap Hummels.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓