Sukses


    Prediksi Piala Dunia 2018 Polandia Vs Senegal: Kekuatan Berimbang

    Jakarta Timnas Polandia bakal meladeni perlawanan Senegal pada partai pertama Grup H Piala Dunia 2018 Rusia di Otkrytiye Arena, Moskow, Selasa (19/6/2018). Polandia lebih diunggulkan berdasarkan kualitas dan ranking FIFA.

    Polandia menempati peringkat ke-8 dalam peringkat FIFA per Juni 2018. Sementara Senegal menduduki posisi ke-27.

    Armada Adam Nawalka berkekuatan sederet pemain berkualitas di Piala Dunia 2018. Termasuk bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, skuat berjuluk Putih Merah itu berada di atas angin untuk meraih kemenangan.

    Tidak hanya Lewandowski, Polandia juga masih punya kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Di lini depan, striker Napoli, Arkadiusz Milik dapat diandalkan sebagai duet Lewandowski.

    "Polandia adalah negara yang selalu berada dalam tekanan ekspektasi yang tinggi," ujar Lewandowski dinukil dari BBC.

    Berada dalam tekanan tidak menyurutkan ambisi Lewandowski di Piala Dunia 2018. Mantan bomber Borussia Dortmund ini mengklaim tengah bugar lantaran tidak terlalu banyak bermain di musim lalu. Jumlah 30 penampilan (24 starter) di Liga Jerman pada musim 2017/18 masih lebih sedikit dibandingkan dua musim sebelumnya, 33 laga (31 starter).

    "Saya bermain lebih sedikit (di 2017-18), yang berarti saya tidak terlalu lelah. Saya harap kesegaran ini akan ditampilkan selama Piala Dunia. Saya ingin kelaparan saya sebagai tujuan yang lebih besar. Dan tentu saja saya berharap lebih banyak gol di panggung terbesar, Piala Dunia," kata Lewandowski.

    2 dari 3 halaman

    Senegal

    Senegal bukan tanpa modal di Piala Dunia 2018. Pasukan Aliou Cisse bakal mengandalkan winger tajam Liverpool, Sadio Mane.

    Bersama Liverpool di musim lalu, Sane membukukan 20 gol dari 44 pertandingan. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga Champions musim lalu dengan torehan sepuluh.

    Jelang menghadapi Poladia, Senegal malah dihampiri kabar buruk. Bek Saliou Ciss dipastikan bakal absen karena menderita cedera engkel.

    3 dari 3 halaman

    Perkiraan Susunan Pemain

    Polandia (4-4-1-1): Wojciech Szczesny; Maciej Rebus, Michal Pazdan, Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Kamil Grosicki, Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Blaszczykowski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski​

    Pelatih: Adam Nawalka

    Senegal (4-3-3): Khadim Ndiaye; Lamine Gassama, Kara Mbodji, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Pape Alioune Ndiaye, Cheikhou Kouyate, Gana Idrissa Gueye; Keita Balde, M’Baye Niang, Sadio Mane

    Pelatih: Aliou Cisse

     

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

    Video Populer

    Foto Populer