Sukses


    Gilas Panama, Roberto Martinez Puji Kedewasaan Belgia

    Jakarta Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Timnas Panama kemarin malam. Martinez menyebut timnya bermain dengan sangat dewasa sehingga mereka berhasil menang besar.

    Timnas Belgia sukses memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dengan baik. Mereka sukses menumbangkan timnas Panama dengan skor telak 3-0.

    Di babak pertama, Belgia yang mendominasi jalannya pertandingan dibuat frustasi dengan permainan disiplin Panama. Namun di babak kedua, Belgia mampu mencetak tiga gol berkat aksi spektakuler Dries Mertens dan Romelu Lukaku.

    Martinez menilai kemenangan itu menunjukan bahwa timnya sudah semakin matang dalam bermain. "Saya sangat senang dengan kemenangan ini," buka Martinez kepada halaman resmi FIFA.

    2 dari 4 halaman

    Bukan Laga Mudah

    Meski menang besar, Martinez menilai timnya harus bekerja keras untuk menaklukan wakil CONCACAF tersebut pada laga pertama grup G.

    "Kami sudah menduga bahwa pertandingan ini akan berjalan sulit, karena tidak ada yang namanya pertandingan mudah di Piala Dunia."

    "Kami mengawali laga dengan baik, namun kami mulai frustasi di akhir babak pertama. Namun saya puas dengan bagaimana reaksi serta komitmen tim saya untuk menjaga clean sheets."

    3 dari 4 halaman

    Sudah Matang

    Martinez menyebut bahwa tiga gol yang diciptakan di babak kedua ini menunjukan bahwa timnya sudah semakin matang dan dewasa.

    "Di babak kedua kami menemukan ketenangan dalam permainan kami. Gol yang dicetak Dries Mertens adalah gol yang hebat dan penting bagi kami."

    "Di Piala Dunia kami bermain selama 90 menit. Untuk itu kami harus bekerja keras dan menunjukan kedewasaan dan kebersamaan yang baik seperti yang kami tunjukan hari ini." tandas mantan bos Everton tersebut.

    4 dari 4 halaman

    Berpotensi Lolos Lebih Awal

    Berkat kemenangan ini Timnas Belgia memuncaki klasemen grup G dengan raihan 3 poin. Jika mereka menang melawan Tunisia di akhir pekan nanti, maka mereka akan lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer