Sukses


    Harry Kane Bidik Sepatu Emas Piala Dunia 2018

    Jakarta Harry Kane mencetak dua gol kemenangan Inggris ke gawang Tunisia pada laga Grup G Piala Dunia 2018. Inggris menang 2-1 dalam laga yang berlangsung di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

    Menghadapi Tunisia pada laga perdana Piala Dunia 2018, Inggris unggul cepat di menit ke-11. Sontekan Kane di dalam kotak penalti memanfaatkan situasi sepak pojok menjebol gawang Tunisia.

    Unggul 1-0, Inggris terus melancarkan serangan. Namun, lini pertahanan Tunisia begitu rapat sehingga sulit ditembus pemain Inggris.

    Justru Tunisia bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-35 setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Kyle Walker. Ferjani Sassi yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

    Kane akhirnya menjadi penentu kemenangan Inggris di menit ke-90+1. Lagi-lagi melalui situasi sepak pojok, Kane yang bebas dari kawalan pemain Tunisia dengan mudah menanduk bola ke gawang. Laga pun berakhir 2-1.

    Hasil ini menjadi modal bagus Inggris untuk menatap laga Piala Dunia 2018 berikutnya. Selanjutnya, pasukan Gareth Southgate ini akan menghadapi Belgia dan Panama.

    2 dari 3 halaman

    Golden Boot

    Dua gol yang dicetak Harry Kane membuatnya menyamai torehan gol Diego Costa (Spanyol), Romelu Lukaku (Belgia), dan Denis Cheryshev (Rusia). Ia hanya terpaut satu gol dari bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang mencetak hattrick melawan Spanyol.

    Alan Shearer menilai Kane terpacu dengan performa Ronaldo sebelumnya. "Saya tidak cukup bisa menekankan pentingnya dan keyakinan Kane," kata legenda timnas Inggris itu kepada BBC Sport. "Dia telah melihat Ronaldo dan (Antoine) Griezmann selama beberapa hari terakhir.

    Shearer pun setuju dengan keputusan Southgate yang menunjuk Kane sebagai kapten. "Tujuannya memberinya kepercayaan diri yang besar malam ini," ucap pemenang Golden Boot atau Sepatu Emas di Piala Eropa 1996 itu.

    Ia yakin juniornya itu sangat berambisi memenangkan Sepatu Emas. "Tidak ada keraguan [Kane akan berpikir tentang Sepatu Emas] - dia akan sangat putus asa untuk memulai dengan tidak mencetak gol," ucapnya.

    Kane kini memiliki 15 gol dalam 25 penampilannya untuk Timnas Inggris.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Inggris

    Inggris Vs Belgia - 23 Juni 2018

    Inggris Vs Panama - 29 Juni 2018

    Video Populer

    Foto Populer