Sukses


    Berangkat Hadapi Uruguay, Mesin Pesawat Timnas Arab Saudi Terbakar

    Bola.com, Jakarta - Awan gelap sepertinya belum beranjak dari Timnas Arab Saudi di awal Piala Dunia 2018. Setelah kalah telak 0-5 dari Rusia pada laga pembuka (14/6/2018), satu di antara wakil dari Asia itu mengalami musibah dalam perjalanan menuju kota tempat pertandingan kedua penyisihan Grup A dilangsungkan, Rostov na Donu.

    Kantor berita Interfax melaporkan sesuai pengamatan pengamat penerbangan Rusia, Rosaviatsya, pesawat yang ditumpangi rombongan Timnas Arab Saudi mengalami kebakaran pada satu di antara mesin mereka saat landing di Bandara Rostov-on-Don, Senin (18/6/2018) waktu setempat. Insiden ini dilaporkan akan diselidiki.

    Hal sama juga diinformasikan Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) melalui akun media sosial mereka. Namun, maskapai yang melayani penerbangan ini, Rossiya, membantah terjadi kerusakan mesin. Alih-alih mereka menjelaskan insiden itu akibat serangan burung.

    "Ada kebakaran kecil yang terjadi, di mesin sebelah kanan, namun pesawat mendarat dengan selamat," kata  Ahmad Al Harbi, Presiden SAFF.

    "Gelandang Timnas Arab Saudi, Hatan Bahbir, dalam video yang diunggah di media sosial SAFF juga menegaskan mereka tiba di Rostov na Donu dalam kondisi selamat dan seluruh pemain baik-baik saja. "Itu malfungsi kecil," katanya.

    "Tentu saja kami agak sedikit takut, tapi syukur pada Tuhan semua baik-baik saja," lanjutnya.

    "Kami ingin meyakinkan semuanya, bahwa seluruh pemain Timnas Arab Saudi aman setelah adanya kegagalan teknis pada salah satu mesin pesawat yang baru saja mendarat di Bandara Rostov-on-Don, dan mereka kini menuju penginapan dengan selamat," bunyi pernyataan resmi SAFF.

    Timnas Arab Saudi bertolak dari St. Petersburg menggunakan Rossiya Airbus 319 untuk menjalani laga kedua penyisihan Grup A kontra Uruguay di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018).

    Sumber: The Star

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer