Sepatu Emas Piala Dunia 2018 Bukan Prioritas Lukaku

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 19 Jun 2018, 14:24 WIB
Diperbarui 21 Jun 2018, 14:15 WIB
Belgia Lumat Panama 3-0, Romelu Lukaku Sumbang Dua Gol

Jakarta Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku, mengaku tak peduli dengan Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Hal ini ia katakan usai membawa timnya mengalahkan Panama.

Timnas Belgia mengawali kiprah di Piala Dunia 2018 dengan hasil cemerlang. Menghadapi Timnas Panama di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB, gol Setan Merah dilesakkan Dries Mertens dan Lukaku (dua gol).

Berkat dua gol tersebut, Lukaku kini hanya tertinggal satu gol lagi dari Cristiano Ronaldo (Portugal) yang kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Rusia. Meski demikian, bagi dia, hal itu tidak penting.

"Aku tidak berpikir secara pribadi, yang paling penting adalah tim. Aku ingin membantu rekan satu tim sebanyak mungkin. Yang paling penting adalah memenangkan pertandingan, bekerja keras dalam latihan dan berada dalam kondisi prima di Piala Dunia 2018," kata Lukaku seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Start Gemilang

Pemain Belgia, Romelu Lukaku (tengah) (AP Photo/Matthias Schrader)

"Penting untuk memulai turnamen dengan baik dan memenangkan pertandingan adalah hal yang paling penting, bukan kinerja individu. Sebagai tim, kami tahu kami memiliki banyak kualitas, kami memiliki banyak pemain yang dapat membuat perbedaan. Kami siap hari ini dan kami harus siap untuk pertandingan selanjutnya."

"Aku dapat bermain dengan cara dan gaya yang berbeda. Pertandingan terakhir dengan tim nasional adalah permainan tingkat yang lebih rendah dan bagiku penting untuk mengikuti strategi. Biasanya aku berada di posisi yang tepat di waktu yang tepat," Lukaku menambahkan.

3 dari 3 halaman

Grup G

Berkat kemenangan atas Panama, Belgia berada di puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2018 dengan tiga poin. Setan Merah unggul selisih gol atas Inggris yang juga memiliki tiga angka.

Lanjutkan Membaca ↓