Sukses


    Argentina Rombak Skuat untuk Laga Kontra Kroasia

    Bola.com, Nizhny Novgorod - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, mempersiapkan perombakan besar di timnya untuk melawan Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Hal ini dilakukan setelah Argentina ditahan Islandia 1-1.

    Sampaoli coba menerapkan taktik yang berbeda pada sesi latihan, Senin (18/6/2018) waktu setempat. Ia mencoba formasi dengan menggunakan tiga bek tengah, yakni Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, dan Nicolas Tagliafico. Mercado diplot menggantikan Marcos Rojo yang tampil mengecewakan melawan Islandia.

    Perubahan signifikan dilakukan Sampaoli di lini tengah dengan menyimpan Lucas Biglia dan Angel Di Maria. Posisi Biglia digantikan Marcos Acuna dan Di Maria digantikan pemain muda, Cristian Pavon.

    Javier Mascherano akan tetap bertugas sebagai gelandang bertahan. Adapun, pemain sayap Eduardo Salvio yang sebelumnya bermain sebagai bek sayap akan dimainkan sebagai wing back kanan.

    Sedangkan posisi Lionel Messi, Sergio Aguero, Maximiliano Meza, dan Willy Caballero, masih belum terusik untuk bermain sejak menit pertama. "Benar, kami mencoba sistem yang berbeda, di sektor sayap atau lini tengah, dalam skema lima gelandang," ujar Mercado.

    Rojo, Biglia, dan Di Maria merupakan bagian dari skuat Argentina yang menempati posisi runner-up di Piala Dunia 2014. Ketiganya juga berada dalam tim saat dua kali menelan kekalahan dari Chile di Copa America 2015 dan Copa America 2016.

    Sumber: ESPN

    Video Populer

    Foto Populer