Sukses


    Deretan Rekor yang Tercipta pada Laga Grup Terakhir Piala Dunia 2018

    Bola.com, Moskow - Pertandingan pertama penyisihan grup Piala Dunia 2018 telah diselesaikan pada Selasa (19/6/2018). Laga Grup H menjadi penutup. 

    Ada dua pertandingan yang dihelat, yaitu timnas Jepang lawan Kolombia dan Senegal versus Polandia. Beberapa hal menarik terjadi pada dua laga tersebut.

    Jepang berhasil mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1 ketika kedua tim bermain di Mordovia Arena, Selasa malam WIB (19/6/2018). Jepang lebih dulu unggul melalui penalti Shinji Kagawa pada menit keenam.

    Kolombia sempat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-39 lewat Juan Quintero. Sundulan Yuya Osako pada menit ke-73 membawa Negeri Matahari Terbit menang.

    Di Stadion Spartak, Senegal di luar dugaan mengalahkan Polandia.  Gol pertama Senegal dicetak pada menit ke-37 setelah bek Polandia, Thiago Cionek, melakukan gol bunuh diri.

    Pasukan Aliou Cisse menambah keunggulan pada menit ke-60 setelah striker Senegal, M'Baye Niang, memanfaatkan blunder yang dibuat lini pertahanan Polandia. Polandia memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-86 melalui gol Grzegorz Krychowiak. 

    Beberapa rekor tercipta pada dua pertandingan itu. Berikut ini, deretan fakta menarik yang tercipta pada laga pertama grup terakhir Piala Dunia 2018:

    2 dari 2 halaman

    Deretan Rekor yang Tercipta

    1. Thiago Cionek menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol bunuh diri pada ajang Piala Dunia.

    2. Juan Quintero menjadi pemain Kolombia pertama yang mencetak gol di dua Piala Dunia yang berbeda. Dia mencetak gol pada Piala Dunia 2014 dan 2018.

    3. Senegal menjadi tim Afrika pertama yang meraih kemenangan pada Piala Dunia 2018. Ini merupakan kemenangan perdana Senegal sejak Piala Dunia 2002.

    4. Jepang menjadi tim Asia pertama yang mengalahkan negara Amerika Selatan di ajang Piala Dunia.

    5. Senegal menjadi satu-satunya negara Afrika yang memenangi setengah dari pertandingan yang mereka lakoni di Piala Dunia. Dari enam pertandingan, tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

    6. Kartu merah yang diterima Carlos Sanchez masuk dalam buku sejarah Piala Dunia. Ini pertama kalinya pelanggaran pertama dalam sebuah pertandingan langsung berbuah kartu merah. Namun, ini bukan kartu merah tercepat dalam sejarah Piala Dunia.

    Sumber: Berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer