Sukses


    Cedera, Bek Timnas Korsel Ucapkan Selamat Tinggal pada Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain yang terpaksa mengakhiri kiprah di Piala Dunia 2018 lebih awal. Musibah itu kali ini menimpa bek Timnas Korea Selatan, Park Joo-ho.

    Park Joo-ho terpaksa melupakan Piala Dunia 2018 karena cedera yang dialaminya saat memperkuat Korsel melawan Swedia pada laga perdana penyisihan Grup F, Senin (18/6/2018), ternyata membutuhkan waktu penyembuhan tak singkat.

    Pada laga yang berujung kekalahan 0-1 untuk Timnas Korea Selatan itu, Park mengalami cedera hamstring, saat pertandingan baru berjalan selama 28 menit. Ia lantas digantikan bek kiri, Kim Min-woo.

    "Cedera park tidak parah seperti yang kami duga karena ia hanya mengalami cedera kecil pada hamstring kanannya. Meski begitu, dia masih membutuhkan tiga minggu pemulihan, yang berarti dia tidak akan bisa bermain di dua pertandingan Korea Selatan berikutnya," tutur satu di antara ofisial Timnas Korea Selaran.

    Timnas Korea Selatan akan melanjutkan perjuangan di penyisihan Grup F dengan melawan Meksiko, Sabtu (23/8/2018), dan menghadapi Jerman pada Rabu (27/6/2018).

    Kekalahan dari Swedia membuat tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini wajib bekerja lebih keras dan memenangi dua laga sisa jika ingin lolos ke fase gugur.

    Meski dipastikan absen di laga sisa, Park Joo-hoo tetap akan berada di Rusia alias tidak dipulangkan ke Korea Selatan. Ia masih akan bersama tim sampai kiprah Ki Sung Yueng dkk. di Piala Dunia 2018 berakhir.

    Secara khusus buat Park, kejadian seolah mengulang cerita sedih dalam kariernya di pentas Piala Dunia. Empat tahun lalu, ia masuk daftar pemain Timnas Korea Selatan di Piala Dunia Brasil, namun tak turun bermain dalam satu pertandingan pun.

    2 dari 2 halaman

    Pemain Cedera

    Di sisi lain, Park Joo-ho jadi pemain berikutnya di Piala Dunia 2018 yang harus menerima kenyataan terkena cedera sehingga tak lagi bisa memperkuat tim selama di Rusia.

    Beberapa pemain lain, yang sebelumnya sudah dipastikan mengakhiri kiprah lebih dini di Piala Dunia 2018 adalah bek Timnas Iran, Rouzbeh Cheshmi, serta William Kvist (gelandang Timnas Denmark) yang mengalami cedera retak tulang rusuk.

    Nikola Kalinic dari Timnas Kroasia bahkan sudah dipulangkan dari tim di Piala Dunia 2018. Ada dua versi yang menyertai pemulangan striker AC Milan itu, yakni mengalami masalah di punggungnya. Namun, ada pula yang menyebut ia menolak dimainkan saat melawan Nigeria karena enggan bermain melawan pemain berkulit hitam.

    Sumber: Yonhap

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer