Sukses


    Manuel Neuer: Nasib Jerman di Piala Dunia Ditentukan Diri Sendiri

    Bola.com, Jakarta - Langkah juara bertahan Jerman di Piala Dunia 2018 agak tertatih. Pada laga perdana penyisihan Tim Panser kalah 0-1 kontra Meksiko. Kiper Jerman, Manuel Neuer, angkat bicara soal peluang timnya melaju ke fase knock-out.

    Menurut kiper Bayern Munchen tersebut sampai sejauh mana Jerman bertahan di World Cup 2018 bergantung pada sikap pemain merespons kekalahan, bukan sekadar rotasi pemain.

    "Setiap pertandingan seperti final. Kami yakin kami bisa melakukannya. Kami frustrasi dan kecewa. Sekarang terserah pada kami untuk bereaksi," kata Neuer seperti dilansir BBC Sports.

    Kritikan banyak mencuat pasca torehan hasil negatif kontra Meksiko. Keputusan Joachim Low meninggalkan sejumlah pemain berpengalaman, yang jadi kunci sukses kala Der Panzer jadi jawara di Brasil empat tahun silam, membuat Jerman tampil kurang menyakinkan.  

    "Kami tahu para pemain di lapangan bertanggung jawab terhadap hasil pertandingan. Namu bagi saya, ini lebih tentang kesiapan untuk menjalani  turnamen ini dengan mentalitas 100% dan bukan tentang personel dan pemain yang berubah."

    Pada laga lanjutan Grup F akan menjajal Swedia pada Minggu (24/6/2018) dini hari. Kubu lawan mengantungi kemenangan 1-0 atas Korea Selatan.

    Manuel  Neuer menegaskan para pemain Timnas Jerman akan memikul tanggung jawab untuk memastikan tim tidak lagi meraih hasil negatig.

    "Kami berbicara tentang apa yang harus kami perbaiki. Kami tidak dapat mengubah hasil pertandingan melawan Meksiko atau sejumlah pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia. Sekarang kami harus menunjukkan apa yang membuat kami kuat di masa lalu.

    Saya yakin kami bisa menunjukkan dan akan menunjukkan wajah yang berbeda melawan Swedia. Tidak mudah untuk hanya memutar tombol. Kami harus bekerja di sana dan di luar lapangan."

    Sumber: BBC

    Video Populer

    Foto Populer