Sukses


    Sudah 5 Gol Bunuh Diri Tercipta di Piala Dunia 2018

    Jakarta Mesir mungkin sedikit tidak beruntung ketika dikalahkan Rusia di laga kedua Grup A Piala Dunia 2018. Gol bunuh diri merusak mental Mohamed Salah dan kawan-kawan.

    Adalah bek Mesir, Ahmed Fathy mencetak gol ke gawang sendiri. Padahal, Mesir mati-matian menjaga pertahanan mereka dari serbuan tim tuan rumah.

    Bahkan babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Menit ke-47 jadi petaka bagi Mesir, bola yang hendak dihalau Ahmed Fathy malah masuk ke gawang sendiri.

    Setelah itu, dua gol Rusia lainnya tercipta, sebelum akhirnya Salah mencetak gol lewat titik putih untuk memperkecil ketinggalan menjadi 3 -1. Mesir pun harus tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2018.

    Itu bukan gol bunuh diri pertama yang lahir sejak Piala Dunia 2018 bergulir. Total sudah lima gol bunuh diri yang tercipta di Piala Dunia kali terhitung hingga 19 Juni 2018.

    Gol bunuh diri pertama di turnamen kali ini dilakukan oleh bek Marokor Aziz Bouhaddouz. Sundulannya malah mengarah ke gawang sendiri pada pengujung laga kontra Iran. Maroko pun harus bertekuk lutut 0-1 dari Iran dalam pertandingan itu.

    2 dari 3 halaman

    Bek Australia

    Selain itu, pemain Australia, Aziz Behich juga masuk dalam daftar salah satu pencetak gol bunuh diri di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Behich melakukannya ketika Australia kalah 1-2 dari Prancis di penyisihan Grup C.

    Kemudian ada gelandang Nigeria, Oghenekaro Etebo, yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri ketika melawan Kroasia. Gol bunuh diri itu mengantarkan kemenangan 2-0 Kroasia atas Nigeria di penyisihan Grup D.

    Pilar Polandia, Thiago Cionek turut menjaringkan bola ke gawang timnya sendiri saat menghadapi Senegal kemarin malam. Polandia pun menelan kekalahan 1-2 dari Senegal di penyisihan Grup H.

    3 dari 3 halaman

    5 Gol Bunuh Diri

    Daftar di atas membuat gol bunuh diri memimpin klasemen sementara pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 sejauh ini. Lima gol bunuh diri yang lahir lebih banyak dari milik bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang baru menyarangkan tiga gol.

    Daftar 5 gol bunuh diri

    Aziz Bouhaddouz (Maroko), Maroko 0-1 Iran

    Aziz Behich (Australia), Australia 1-2 Prancis

    Oghenekaro Etebo (Nigeria), Nigeria 0-2 Kroasia

    Thiago Cionek (Polandia), Polandia 1 -2 Senegal

    Ahmed Fathy (Mesir), Rusia 3 - 1 Mesir

     

    Video Populer

    Foto Populer