Sukses


    Loftus-Cheek Siap Gantikan Dele Alli

    Jakarta Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sepertinya tidak perlu merisaukan cedera yang dialami oleh Dele Alli. Sebab, dia masih punya Ruben Loftus-Cheek yang mengaku siap tampil sejak menit awal.

    Alli mengalami cedera otot dan jadi korban saat Inggris meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Tunisia. Pemain asal klub Tottenham Hotspur kondisinya masih diragukan.

    Alli belum tentu bisa dalam kondisi yang fit saat Inggris berjumpa dengan Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018. Dan, Loftus-Cheek pun mengaku siap untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Alli.

    Loftus-Cheek ikut andil saat Inggris menang dengan skor 2-1 atas Tunisia. Pemain berusia 22 tahun tampil pada 10 menit terakhir laga, menggantikan Alli yang mengalami cedera.

    Hanya menjadi cadangan di laga perdana Inggris, Loftus-Cheek mengaku siap jika Southgate memberikan kepercayaan padanya untuk tampil penuh di laga melawan Panama hari Minggu (24/6) yang akan datang.

    "Saya senang jika saya harus bermain sejak awal maupun tidak. Saya siap untuk bermain lagi jika memang manajer memberi kepercayaan," ucap Loftus-Cheek.

    Lihat Video Menari Berikut Ini

    2 dari 3 halaman

    Inggris Tampil Menyerang

    Loftus-Cheek mengaku nyaman dengan gaya bermain yang diterapkan oleh Southgate di timnas Inggris. Pemain asal klub Crystal Palace tersebut senang dengan gaya bermain menyerang yang diperagakan Inggris di laga melawan Tunisia.

    Loftus-Cheek sendiri dimainkan di posisi gelandang serang oleh Southgate. Jebolan tim muda Chelsea tersebut, bermain tepat di belakang Harry Kane dan Marcus Rashford yang jadi penyerang.

    "Itu adalah naluri alami saya ketika harus bermain seperti itu. Saya berada sedikit ke kiri dan kemudian lebih maju ke depan untuk mencoba melakukan sesuatu di pertahanan lawan," tandasnya.

    3 dari 3 halaman

    Senang Jalani Debutnya

    Laga Inggris melawan Tunisia merupakan debut Loftus-Cheek tampil di Piala Dunia. Tentu saja, mantan pemain Inggris U-21 tersebut sangat senang. Loftus-Cheek sangat menikmati momen 10 menit berada di atas lapangan Volgograd Arena.

    "Rasanya sangat menyenangkan. Ketika Anda bermain, Anda tidak akan memikirkan apa yang dirasakan tapi setelah itu semua selesai, Anda akan merasakan: Saya baru saja bermain di Piala Dunia, ini gila," tutup Loftus-Cheek.

    Jika melihat kualitas lawan yang bakal dihadapi, maka kans Southgate untuk memainkan Loftus-Cheek cukup terbuka. Panama di atas kertas bisa diatasi dengan mudah oleh Inggris. Southgate bisa menyiapkan tenaga Alli agar lebih bugar di laga ketiga melawan Belgia.

    Video Populer

    Foto Populer