Sukses


    Drogba: Ronaldo Striker Terbaik Dunia

    Jakarta Legenda Chelsea Didier Drogba memuji Cristiano Ronaldo sebagai striker nomor satu di duna saat ini.

    Ronaldo tanpa diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Ia sudah membuktikannya selama bertahun-tahun, bahkan sejak masih bersama Manchester United.

    Akan tetapi di musim ini, ia tampil begitu garang meski sempat mengalami paceklik di pentas La Liga. Ia tampil menggila di pentas Liga Champions bersama Real Madrid.

    Performa apiknya itu ia teruskan bersama Portugal di Piala Dunia 2018 kali ini.

    2 dari 4 halaman

    Empat Gol

    Ronaldo langsung mencetak hattrick saat membela Portugal berduel dengan Spanyol di matchday 1 Grup B. Ia pun membantu timnya bermain imbang 3-3.

    Pemain berusia 33 tahun itu kemudian kembali mencetak gol di matchday 2 saat berduel lawan Maroko. Ia mencetak satu gol dan membantu timnya menang 1-0.

    Saat ini, CR7 memimpin perburuan gelar top skor Piala Dunia dengan raihan empat gol.

    3 dari 4 halaman

    Dipuji Drogba

    Aksi Ronaldo pun mendapat acungan jempol dari Drogba. Pria asal Pantai Gading ini bahkan memberikan pujian setinggi langit pada CR7.

    "Ia adalah striker terbaik saat ini di dunia," klaim Drogba kepada BBC.

    “Ia penyerang yang komplit, ia bisa mencetak gol sundulan kepala, ia bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, tendangan bebas dan ia selalu bergerak," terangnya.

    "Saya pikir untuk seorang bek sangat sulit untuk bertahan melawan pemain yang selalu bergerak dan lebih mudah bagi pemain lini tengah untuk menemukan seorang pria yang selalu bergerak," tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Raja Gol Eropa

    Gol yang ia cetak ke gawang Maroko merupakan golnya yang ke 85 di pentas internasional bersama Portugal. Jumlah itu menjadikannya sebagai raja gol di Eropa.

    Menurut catatan Opta, Ronaldo kini jadi top skor di pentas Eropa untuk laga internasional. Ronaldo adalah pencetak gol paling banyak untuk negaranya di level Eropa, melewati rekor legenda Hungaria, Ferenc Puskas.

    Di level dunia, Ronaldo masih tertinggal dari legenda Iran, Ali Daei. Di sepanjang karirnya Ali mengemas 109 gol.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer