Inggris Tidak Boleh Sepelekan Panama

pada 21 Jun 2018, 11:27 WIB
Diperbarui 21 Jun 2018, 11:27 WIB
Timnas Inggris, Piala Dunia 2018
Para pemain timnas Inggris merayakan gol ke gawang Tunisia. The Three Lions menang 2-1 atas Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Sergei Grits)

Jakarta Gelandang Timnas Inggris, Eric Dier meminta rekan-rekannya untuk tidak menyepelekan Panama di pertandingan kedua grup G Piala Dunia 2018. Dier percaya bahwa laga mudah hanyalah mitos di Piala Dunia, sehingga timnya harus bekerja keras.

Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama grup G. Mereka menumbangkan wakil Afrika, Tunisia dengan skor tipis 1-0.

The Three Lions akan menjalani pertandingan kedua mereka di akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi Timnas Panama, yang pada pertandingan pertama kemarin dikalahkan Belgia dengan skor 3-0.

Meski lawannya tengah terluka, namun Dier menyebut timnya tidak boleh memandang mereka sebelah mata. "Setiap pertandingan selalu berbeda dengan pertandingan yang lain," buka Dier kepada The Daily Mail.

2 dari 4 halaman

Taruh Hormat

Belgia Lumat Panama 3-0, Romelu Lukaku Sumbang Dua Gol
Pemain Belgia, Romelu Lukaku (kedua kiri) berselisih dengan pemain Panama dalam penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6). (AP Photo/Victor R. Caivano)

DIer mengaku timnya harus menaruh rasa hormat kepada lawan mereka kendati lawan mereka sempat terpeleset di pertandingan pertama kemarin.

"Di setiap pertandingan, anda harus menghormati lawan mereka. Kami harus memiliki sikap yang sempurna di setiap pertandingan."

"Di Piala Dunia tidak ada yang namanya pertandingan mudah. Pertandingan mudah hanya sebuah mitos di Piala Dunia."

3 dari 4 halaman

Tergantung Diri Sendir

Timnas Inggris, Piala Dunia 2018
Selebrasi para pemain Timnas Inggris usai menang 2-1 atas Nigeria pada uji coba jelang Piala Dunia 2018 di Wembley Stadium, Minggu (3/6/2018) dinihari WIB. (Ben STANSALL / AFP)

iDier juga menekankan bahwa keberhasilan Inggris di Piala Dunia itu tergantung dari seberapa keras mereka berusaha.

"Saya rasa semuanya tergantung pada diri kami sendiri."

"Kami bisa membuat pertandingan menjadi mudah dan kami juga bisa membuat pertandingan menjadi sulit. Lawan kami juga bisa melakukan itu kepada kami." tandasnya.

4 dari 4 halaman

Lolos Lebih Dulu

FOTO: Jelang Piala Dunia, Pangeran William Semangati Timnas Inggris
Pangerang William berdiskusi saat menunjungi latihan Timnas Inggris di West Riding County FA, Leeds, Kamis (7/6/2018). Kedatangan ini untuk memberikan support jelang Piala Dunia 2018 Rusia. (AFP/Charlotte Graham)

Timnas Inggris berpotensi lolos ke babak grup Piala Dunia 2018 jika mereka menang melawan Panama di akhir pekan nanti.

 

Sumber: Bola.Net

Lanjutkan Membaca ↓