Sukses


    Dua Tim Pastikan Langkah ke 16 Besar Piala Dunia 2018

    Moskow - Dua tim dari Grup A, Uruguay dan Rusia dipastikan sudah bisa memastikan langkah ke fase 16 besar Piala Dunia 2018. Sedangkan dua tim lainnya yakni Mesir dan Arab Saudi sebaliknya harus tersingkir dari Piala Dunia 2018.

    Lolosnya Rusia boleh dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, tim tuan rumah sempat diragukan bakal melaju jauh di Piala Dunia kali ini.

    Maklum, skuat yang dimiliki Rusia tak dihuni pemain bintang. Mesir justru lebih diunggulkan karena faktor Mohamed Salah.

    Namun tim tuan rumah ternyata berhasil menjawab keraguan. Menggulung Arab Saudi 5-0, Rusia melibas Mesir dengan skor meyakinkan 3-1.

    Tim Beruang Merah -julukan Rusia- pun akan menghadapi Uruguay pada partai terakhir Grup A, 25 Juni 2018. Partai itu akan berlangsung di Samara Arena, Samara.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Uruguay

    Kiprah Uruguay juga tak kalah mentereng. Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez masih bertaji untuk membawa Edinson Cavani dan kawan-kawan melaju ke fase 16 besar. Meskipun, Tabarez sudah berusia 71 tahun.

    El Maestro -julukan Tabarez- sukses membawa Uruguay menang 1-0 atas Mesir dan Arab Saudi. Meski hanya menang tipis, Uruguay berpeluang untuk mengakhiri fase grup dengan status juara.

    Syaratnya, Uruguay harus menang atas Rusia pada partai pamungkas. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi enam poin.

    Namun Rusia masih berhak atas posisi puncak karena unggul produktivitas gol. Berikut dua tim yang telah lolos dari fase grup.

    3 dari 3 halaman

    Tim yang Telah Lolos

    1. Rusia

    Rusia 5-0 Arab Saudi

    Rusia 4-1 Mesir

     

    2. Uruguay

    Uruguay 1-0 Mesir

    Uruguay 1-0 Arab Saudi

     

    Klasemen Grup A

    1. Rusia, Poin: 6

    2. Uruguay, Poin: 6

    3. Mesir, Poin: 0

    4. Arab Saudi, Poin: 0

    Video Populer

    Foto Populer