Pelatih Australia Tak Tutup Peluang Turunkan Tim Cahill Hadapi Denmark

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Jun 2018, 16:50 WIB
Tim Cahill,  Timnas Australia

Bola.com, Moskow - Pelatih Timnas Australia, Bert van Marwijk, mengatakan tak menutup kans menurunkan Tim Cahill saat menghadapi Denmark pada laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Menurut Van Marwijk, sebanyak 23 pemain Australia dalam kondisi fit dan siap dimainkan. 

Cahill tak diturunkan saat Australia takluk 1-2 dari Prancis pada laga pertama Grup C. Namun, sang pelatih kemungkinan bakal melakukan perubahan demi menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

"Saya tak akan bicara tentang perubahan atau soal tak ada perubahan. Namun, selalu ada peluang untuk seluruh pemain (termasuk Cahill)," kata Van Marwijk, seperti dilansir ESPN

Denmark meladeni Australia berbekal kemenangan 1-0 atas Peru pada laga pertama. Bersama dengan Prancis, Denmark punya kans lolos dari fase grup. 

Sebaliknya, posisi Australia di ujung tanduk. Jika kembali kalah dari Denmark, Socceroos akan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Laga terakhir kontra Peru tak akan berpengaruh apa-apa jika Australia takluk dari Denmark. 

"Denmark akan menjadi tim yang sangat sulit dihadapi. Tapi, kami semakin percaya diri setiap hari dari cara kami ingin bermain dan saya rasa itu sangat penting," kata Van Marwijk. 

"Kami harus bermain sama persis dengan saat menghadapi Prancis. Dengan penuh disiplin. Sekarang kami harus menemukan hal-hal detail tentang kelemahan Denmark," imbuh pelatih Timnas Australia asal Belanda itu.