Dele Alli Melewatkan Sesi Latihan Timnas Inggris

Oleh Wiwig Prayugi pada 21 Jun 2018, 18:30 WIB
Dele Alli - Timnas Inggris

Bola.com, Saint Petersburg - Gelandang Dele Alli melewatkan sesi latihan Timnas Inggris pada Kamis (21/6/2018). Dia masih dipantau akibat mengalami cedera otot paha saat laga kontra Tunisia.

Baik Alli maupun Timnas Inggris megklaim cederanya tak parah. Namun, pemain Tottenham Hotspur itu masih diragukan tampil pada laga kedua The Three Lions kontra Panama pada 24 Juni di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod.

Dele Alli menegaskan siap bertempur untuk segera pulih. Ia tak mau melewatkan kiprahnya di Piala Dunia. Apalagi, ia menjalani pertandingan yang cukup apik dan tampil selama 80 menit saat melawan Tunisia.

“Frustrasi karena mengalami cedera ringan pada Senin kemarin. Saya akan melakukan segalanya untuk kembali bugar secepatnya! #ThreeLions,” kicau Alli di Twitter.

Soal cedera Alli, pelatih Gareth Southgate juga belum memberikan kepastian apakah akan memainkan Alli pada laga kedua atau menghindari risiko. Bila melihat kondisi saat ini, Alli kemungkinan kecil diturunkan saat melawan Panama dan bisa fit ketika melawan Belgia.

Sementara itu, Loftus-Cheek mengaku siap jika Southgate memberikan kepercayaan padanya untuk tampil penuh pada laga melawan Panama.

"Saya senang jika saya harus bermain sejak awal maupun tidak. Saya siap untuk bermain lagi jika memang manajer memberi kepercayaan," ucap Loftus-Cheek.

Timnas Inggris dalam kondisi positif menyusul kemenangan pada laga perdana di Grup G kontra Tunisia. Kemenangan itu membangkitkan dukungan dari masyarakat Inggris untuk Harry Kane dkk.

Sumber: BBC