Iran Vs Spanyol: Pique Bahagia Sentuh 100 Laga

Oleh Defri Saefullah pada 21 Jun 2018, 19:00 WIB
FOTO: Diego Costa Cetak Gol, Spanyol Bungkam Iran

Jakarta Gerard Pique sudah tampil sebanyak 100 kali bersama Timnas Spanyol. Momen ini dilalui saat Tim Matador menang 1-0 atas Iran di laga kedua penyisihan grup B Piala Dunia, Kamis (21/6/2018).

Pique menyamai torehan mantan bek Spanyol, Carles Puyol, yang juga memiliki caps 100. Meski begitu, Pique kalah jauh dari Sergio Ramos yang sudah memiliki 154 caps.

Dia juga hanya terpaut sedikit dari Sergio Busquets dengan 105 caps. Namun, dia juga kalah jauh dari David Silva yang sudah memiliki 123 caps.

Keberhasilan ini membuat Pique cukup senang. Dia senang bisa memberi kontribusi untuk Spanyol.

"Saya sangat bahagia. Timnas sudah menjadi bagian paling penting dalam karier saya. Sudah lebih dari 15 tahun sejak saya memulai debut dengan kelompok umur," ujarnya seperti dikutip Marca.

2 of 3

Lawan Iran

Gerard Pique
Gerard Pique saat beraksi di Spanyol vs Iran pada laga kedua penyisihan grup Piala Dunia (Roman Kruchinin / AFP)

Pique juga mengomentari soal sulitnya Spanyol mengalahkan Iran. Dia mengatakan, Iran tampil bagus dengan pertahanan mereka yang solid.

"Mereka main sangat bagus. Mereka punya budaya untuk bertahan. Mereka main dengan semangat dan jiwa," katanya.

"Sulit untuk mencetak gol. Setelah Diego Costa mencetak gol, mereka terus menekan dan membuat masalah di pertahanan kami."

3 of 3

Soal Griezmann

Pique juga turut mengomentari soal tudingan Barcelona yang menilainya berperan atas gagalnya transfer Antoine Griezmann. Barcelona dikabarkan gusar karena perusahaan yang memproduksi film Griezmann, Kosmos Studios dimiliki oleh Pique.

"Barcelona punya nomor telepon saya, mereka bisa menelpon saya jika mau bicara," kata Pique, santai.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓