Pique: Iran Bermain Dengan Semangat dan Hati

pada 22 Jun 2018, 09:53 WIB
Gerard Pique

Jakarta Gerard Pique mengakui Iran bukan negara yang mudah untuk dikalahkan di Piala Dunia 2018. Bahkan, pemain belakang Spanyol memuji pemain Iran yang bermain dengan semangat tinggi dan dengan hati mereka.

Spanyol memang harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. Pada laga di Kazan Arena, Rabu (20/6) malam, Spanyol hanya menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Diego Costa.

Kemenangan atas Iran jadi raihan tiga poin perdana bagi Spanyol di Piala Dunia 2018. Sebab, pada laga perdana, mereka hanya mampu bermain imbang 3-3 saat jumpa Portugal.

2 of 5

Iran Bermain Dengan Hati

Di atas kertas, Spanyol diprediksi bisa menang dengan mudah atas Iran pada laga tersebut. Namun, yang terjadi adalah Iran mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang 90 menit. Iran mampu bertahan dengan sangat kokoh.

"Sangat untuk untuk mencetak gol, setelah kami bisa [mencetak gol lewat Diego Costa], mereka ke luar menekan dan membuat kami mendapat banyak masalah," ucap Pique dikutip dari Marca.

"Mereka melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus. Mereka memiliki kepribadian untuk mempertahankan semua alur serangan ke gawang mereka. Mereka bermain dengan penuh semangat dan dengan hati," tegasnya.

3 of 5

Laga ke-100 Pique

Gol Tunggal Diego Costa Bawa Spanyol Tumbangkan Iran
Pemain Spanyol, Gerard Pique (tengah) mencoba mencetak gol ke gawang Iran dalam penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (20/6). Gol tunggal Diego Costa membawa Spanyol menumbangkan Iran. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Pertandingan melawan Iran tercatat sebagai momen yang spesial bagi Pique. Pemain belakang Barcelona tersebut, memainkan laga ke-100 bersama La Roja di saat berjumpa dengan Sardar Azmoun dan kawan-kawan.

Tentu saja, Pique merasa begitu bangga bisa memainkan laga ke-100 bersama Spanyol. Pemain berusia 31 tahun senang dengan apa yang sudah dia capai selama ini.

"Saya merasa sangat senang. Tim nasional telah menjadi bagian yang sangat penting dalam karir saya. Sudah lebih dari 15 tahun sejak saya menjalani debit bersama dengan tim level usia," tutup Pique.

4 of 5

Tantangan Selanjutnya

Spanyol saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2018 dengan raihan empat poin. Jumlah poin tersebut, sama dengan milik Portugal. Kedua tim juga punya selisih gol yang sama.

Pada laga terakhir Grup B, Spanyol akan berjumpa Maroko yang akan digelar pada Selasa (26/6) mendatang. Bagi Spanyol, mereka harus menang jika ingin lolos ke fase gugur. Sementara, Maroko sudah dipastikan tidak lolos.

Di tempat lain, pada laga terakhir Grup B, Portugal akan berjumpa dengan Iran. Iran sendiri masih punya kans lolos karena punya tiga poin dan berada di posisi ketiga klasemen.

Sumber: Bola.net

5 of 5

Kejadian Menarik di Tengah Laga

Lanjutkan Membaca ↓