Sukses


    Kepuasan Luar Biasa Deschamps terhadap Mbappe

    Jakarta Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyatakan kepuasan dirinya terhadap performa penyerang andalan timnya, Kylian Mbappe yang menjadi pahlawan kemenangan atas Peru, Kamis (21/6).

    Kemenangan Les Bleus didapat melalui gol semata wayang Mbappe di babak pertama, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-34.

    Memanfaatkan bola liar hasil tembakan Olivier Giroud yang membentur bek Peru, Mbappe dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

    Hasil Grup A-D Matchday 2

    2 dari 3 halaman

    Bravo, Bravo

    "Bravo, bravo," respon Deschamps ketika dimintai jurnalis pendapatnya tentang permainan Mbappe seperti dikutip Marca.

    "Saya turut senang untuknya, ia masih muda, ia mencetak gol di Piala Dunia," lanjut Deschamps.

    "Ia mampu menunjukkan kecepatannya, kemampuannya di turnamen ini, ia juga membantu tim dan saya sangat, sangat puas dan senang dengan apa yang sudah ia lakukan," tandasnya.

    3 dari 3 halaman

    Rekor Luar Biasa

    Gol ke gawang Peru membuat Mbappe yang baru menginjak usia 19 tahun menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di turnamen besar.

    Mbappe mencetak gol pada usia 19 tahun enam bulan dan satu hari. Ia mengalahkan catatan David Trezeguet yang membobol gawang Arab Saudi pada 1998 silam dalam usia 20 tahun 246 hari.

    Selain itu, Mbappe juga menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak gol di Piala Dunia dengan tanggal kelahiran setelah Les Bleus meraih gelar juara dunia pada 1998 silam.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer