Sukses


    Tenang, Atmosfer di Ruang Ganti Jerman Sudah Membaik

    Jakarta Kekalahan atas Meksiko pekan lalu membuat atmosfer di ruang ganti Jerman diklaim sedikit berguncang. Tetapi sang bek, Mats Hummels, meyakinkan para penggemarnya bahwa suasana di tim Die Panzer saat ini sudah semakin membaik.

    Hummels merupakan salah satu pemain yang cukup vokal memberikan kritikan terhadap Jerman setelah kalah atas Meksiko dengan skor 0-1. Bek Bayern Munchen tersebut menyoroti taktik yang diterapkan oleh sang pelatih, Joachim Loew.

    Kekalahan tersebut membuat publik heboh, tentu saja karena Jerman datang dengan status sebagai juara bertahan. Beberapa pemberitaan bahkan mengklaim bahwa saat ini sedang terjadi disharmoni skuat jelang laga melawan Swedia.

    2 dari 3 halaman

    Sudah Semakin Membaik

    Hummels pun angkat bicara untuk menampik semua isu yang beredar mengenai skuat Jerman saat ini. Ia mengatakan bahwa semuanya sudah semakin membaik.

    "Atmosfernya sudah semakin lebih baik, kami kembali ke jalur yang benar," ujar Hummels kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal.

    "Semuanya sudah kembali ke performa terbaiknya. Sempat ada beberapa hari di mana kami sedikit jatuh, tetapi sekarang kami tahu semuanya masih mungkin. Saat kami mencapai potensial, maka kami bisa bermain bagus," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Gambaran Situasi Jerman Saat Ini

    Untuk menggambarkan bagaimana situasi para pemain Die Panzer saat ini, Hummels menjelaskan proses komunikasi yang sedang terjadi. Ia mengatakan bahwa rekan setimnya saling berbicara mengenai kelemahan masing-masing.

    "Pembicaraan yang kami lakukan sangat bagus, kami berbincang mengenai kelemahan kami dan berharap semuanya sudah di belakang sekarang. Tentu saja kami masih mencari tahu apa yang harus dilakukan melawan Swedia, tapi laga melawan Meksiko sekarang sudah menjadi masa lalu," pungkasnya.

    Laga melawan Swedia sendiri akan berlangsung pada akhir pekan nanti, tepatnya pada hari Minggu (24/6) dini hari nanti. Untuk bisa menghidupkan peluangnya lolos ke babak 16 besar, Thomas Muller dkk harus bisa meraih kemenangan dari pertandingan ini.

    Video Populer

    Foto Populer