Diego Maradona Menangis Menyaksikan Lionel Messi Dibantai Kroasia

Oleh Ario Yosia pada 22 Jun 2018, 16:38 WIB
Diego Maradona

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, kecewa berat dengan kekalahan telak 0-3 Timnas Argentina dari Kroasia dalam fase penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Aktor utama di balik kesuksesan Tim Tango jadi juara World Cup Mexico 1986 pasang muka cemberut di tribun stadion.

Sejak gantung sepatu sebagai pesepak bola, Maradona tak bisa jauh-jauh dari timnas negaranya. Selain sempat melatih Timnas Argentina di Piala Dunia 2006, ia selalu jadi suporter fanatik yang rela datang ke stadion buat memberi dukungan.

Tak terkecuali di Piala Dunia edisi kali ini. Pria kelahiran 30 Oktober 1960 itu terbang dari negaranya ke Rusia. Ia menyaksikan secara langsung dua laga Lionel Messi dkk. di stadion, saat Argentina meladeni Islandia (1-1) dan Kroasia (0-3).

Maradona yang dikenal sebagai pribadi kontroversial dan meledak-ledak amat ekspresif menyaksikan laga. Saat bentrok Argentina kontra Kroasia di layar kaca terlihat ekspresi kekecewaan sang superstar.

Saat Argentina tertinggal 0-1, Maradona terlihat berkali-kali menggigit kuku. Ia sama tegangnya dengan pelatih Jorge Sampaoli. Ia terlihat menutup wajahnya dengan mimik sedih ketika Rebic, Modric, Rakitic, membobol gawang negaranya.

Puncaknya Maradona terlihat menangis usai wasit membunyikan pluit panjang tanda pertandingan berakhir. Torehan negatif ini jadi cacat bagi Argentina yang berstatus runner-up Piala Dunia 2014.

Peluang lolos ke babak perdelapan final Timnas Argentina pun menjadi terancam.

Rona kesedihan sang legenda juga tersirat di akun Instagram pribadinya. Ia memajang foto skor akhir pertandingan dengan gambar Lionel Messi tertunduk lesu. Kemenangan di laga terakhir kontra Nigeria belum tentu mengamankan tiket Tim Tango melaju ke fase berikutnya Word Cup.