Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Tadi Malam

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 23 Jun 2018, 05:11 WIB
Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil meraih kemenangan pertama setelah mengalahkan Kosta Rika 2-0 pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg, Stadium, Jumat (22/6/2018). Hasil positif ini membuka peluang Selecao lolos ke babak 16 besar.

Tambahan tiga poin yang diraih berkat gol Philippe Coutinho dan Neymar ke gawang Kosta Rika membuat Brasil memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan empat poin.

Neymar dan kawan-kawan kini tinggal membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak berikutnya. Brasil akan meladeni Serbia pada matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2018, 27 Juni 2018.

Di pertandingan lainnya, Swiss menggagalkan ambisi Serbia untuk menjadi tim pertama dari Grup E yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tim asuhan Vladimir Petkovic menang tipis 2-1 walau sempat tertinggal lebih dahulu dari Serbia di Kaliningrad Stadium, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Swiss menyamai perolehan poin Brasil yang berada di puncak klasemen Grup E. Nati, julukan Swiss, hanya kalah selisih gol dari tim Samba dan unggul satu poin dari Serbia yang nangkring di posisi ketiga.

Sementara itu, Nigeria meramaikan persaingan untuk lolos ke babak selanjutnya dari Grup D setelah mengalahkan Islandia 2-0 di Volgograd Arena. Hasil maksimal yang diraih Nigeria juga membuat Argentina yang menempati posisi juru kunci klasemen sementara masih punya peluang mendampingi pemuncak klasemen, Kroasia, melaju ke fase knock-out Piala Dunia 2018.