Sukses


    Fonte: Ronaldo Akan Selalu Jadi yang Terbaik

    Jakarta Defender asal Portugal Jose Fonte mengklaim kompatriotnya yakni Cristiano Ronaldo akan selalu jadi pemain terbaik di dunia.

    Ronaldo tampil mengesankan di ajang Piala Dunia 2018 ini. Ia meneruskan performanya yang apik dari Real Madrid pada musim ini.

    CR7 langsung tancap gas begitu menjalani laga pertama lawan Spanyol di Grup B. Ia langsung mengemas hattrick dan membantu negaranya bermain imbang 3-3.

    Kemudian ia kembali menjadi aktor utama di pertandingan lawan Maroko di matchday 2. Ia mencetak satu gol melalui sundulan dan membawa Portugal menang 1-0.

    2 dari 4 halaman

    Pujian untuk CR7

    Dengan penampilannya yang brilian, Ronaldo pun langsung kebanjiran pujian. Terlebih di sisi lain rivalnya dari Argentina yakni Lionel Messi tampil melempem.

    Ronaldo pun disebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Hal itu pun diamini oleh Fonte.

    "Saya pikir bagi kami orang-orang Portugal ia yang terbaik, ia akan selalu begitu," seru Fonte seperti dilansir Goal International.

    "Ini selalu menjadi perdebatan yang sulit. Bagi kami ia yang terbaik dan inilah yang penting. Cristiano adalah milik kami, tetapi berbicara tentang yang terbaik sepanjang waktu adalah hal yang relatif dan sangat sulit untuk dikatakan," terangnya.

    "Fakta bahwa ia memecahkan semua rekor, terus mencetak gol dan mengejutkan kalian semua, tetapi bukan kami karena kami melihatnya setiap hari. Yang pasti ia akan terus melakukan ini. Pada akhirnya kita akan melihatnya," tutupnya.

    3 dari 4 halaman

    Ketergantungan

    Ronaldo jelas jadi sosok yang sangat menonjol performanya di tim Portugal saat ini. Sampai-sampai ada anggapan bahwa tim Selecao saat ini sangat bergantung kepasa CR7. Akan tetapi anggapan itu ditepis oleh Fonte.

    "Jelas bahwa Ronaldo memiliki pengaruh besar dalam tim kami. Itu akan sama di tim lain mana pun di dunia," kilahnya.

    "Tapi ia orang Portugal dan kami beruntung memilikinya. Kami harus bermain dengan cara yang sesuai dengan pemain kami dan kami memiliki Cristiano Ronaldo," tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Senada Dengan Santos

    Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos juga menampik anggapan bahwa skuatnya hanya bergantung pada Ronaldo seorang. Ia lantas menyatakan bahwa tak ada satu pemain pun di dunia ini yang bisa memenangkan sebuah pertandingan sendirian.

    "Portugal adalah juara Eropa dengan Ronaldo karena sang kapten sangat penting, tetapi saya belum pernah melihat seorang pemain memenangkan pertandingan sendirian," seru Santos.

    Video Populer

    Foto Populer