Sukses


    Kalah dari Nigeria, Pemain Sayap Islandia Ini Semakin Berkibar

    Bola.com, Jakarta - Timnas Islandia bak bermain antiklimaks. Setelah dielu-elukan lantaran berhasil menahan 1-1 Argentina pada laga pertama, pada laga kedua penyisihan Grup D, debutan di Piala Dunia ini kalah 0-2 dari Nigeria.

    Bermain di Volgograd Arena, Volgograd, Jumat malam (22/6/2018), Timnas Islandia ditarik kembali ke bumi lewat dua gol Ahmed Musa, menit ke-49 dan ke-75. Kiprah Islandia di Piala Dunia 2018 pun terancam berakhir dini pasca kekalahan ini.

    Meski mendapat hasil mengecewakan kontra Nigeria, ada satu pemain Islandia yang berkibar dibandingkan rekan-rekan satu timnya. Bukan mengacu pada performanya di lapangan, melainkan di luar lapangan.

    Pemain Islandia bernomor punggung 19, Rurik Gislason, kembali mencatatkan hal sensasional. Ia mampu menjaring sekitar 22 ribu pengikut baru di akun Instagram personalnya, sepanjang 45 menit babak pertama ia bertanding melawan Nigeria.

    Sebelum pertandingan kontra Nigeria, pemain 30 tahun itu memiliki followers sekitar 770 ribu. Namun, jumlah itu melonjak saat jeda pertandingan.

    Pada Sabtu siang WIB (23/6/2018), jumlah pengikut Gislason bahkan sudah mendekati satu juta orang. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat populasi total negara Islandia!

    Meroketnya ketenaran Gislason sudah terjadi sejak ia tampil selama 30 menit kontra Argentina. Ketika itu, sebelum melawan Argentina, pengikut pemain klub kasta kedua Bundesliga, SV Sandhausen, ini hanya 30 ribuan saja.

    Namun, jumlah itu melonjak menjadi 207 ribu setelah keberhasilan Timnas Islandia menahan Argentina. Saat itu sosoknya pun ramai diperbicangkan karena dianggap jadi magnet bagi kalangan pencinta sepak bola dari kalangan kaum hawa.

    2 dari 2 halaman

    Dibantu 2 Aktris

    Berbeda dari sebelumnya, pada laga kontra Nigeria, Rurik Gislason mendapat kepercayaan dari pelatih Heimir Hallmgrimsson untuk bermain sejak menit pertama pertandingan. Ia bahkan tampil penuh selama pertandingan.

    Gislason diplot sebagai pemain sayap kanan Our Boys, julukan Timnas Islandia, dalam skema 4-4-2 yang diterapkan Hallgrimsson, menggantikan peran Johann Berg Gundmundsson yang absen karena cedera.

    Hanya, kontribusi Gislason tak banyak membantu mengubah keadaan di lapangan. Islandia tetap harus mengakui keunggulan Nigeria. 

    Di sisi lain, ketenaran Gislason di media sosial, satu di antaranya berkat campur tangan aktris Argentina, Gimena Accardi, dan aktris Brasil, Gabriela Lopes.

    Banyak pengikut dari dua selebritas itu, yang juga mendadak jadi followers Instagram Gislarson. "Lol, wanita-wanita Argentina menyumbang 40 ribu followers padanya dalam waktu setengah jam. I love you girls!" begitu tulis Accardi dalam satu unggahan fotonya.

    Kepopuleran Gislasson di media sosial bisa semakin menjadi-jika jika Timnas Islandia berhasil mengalahkan Kroasia di laga terakhir penyisihan Grup D, Rabu dini hari WIB (27/6/2018), dan lolos ke fase 16 besar.

     

    A post shared by Rurik Gislason (@rurikgislason) on

    Sumber: Berbagai sumber

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer