Lukaku Pentingkan Piala Dunia Ketimbang Kejar Sepatu Emas

Oleh Thomas pada 23 Jun 2018, 16:26 WIB
Diperbarui 23 Apr 2019, 14:49 WIB
Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018

Jakarta Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan bahwa  striker andalan timnya Romelu Lukaku lebih mengutamakan kepentingan tim ketimbang pribadi selama di Piala Dunia 2018.

Lukaku jadi bintang kemenangan Belgia pada laga pertama di Piala Dunia 2018. Pemain Manchester United itu melesakkan dua gol pada kemenangan 3-0 Belgia atas Panama. 

Dengan torehan dua gol tersebut, Lukaku berpeluang meraih gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018. Saat ini Lukaku tertinggal dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Meski berpeluang meraih sepatu emas, Lukaku, menurut Martinez, lebih mementingkan membawa Belgia menjadi juara Piala Dunia 2018.

"Dia tidak berada disini untuk menjadi top scorer Piala Dunia. Dia disini untuk membantu tim menang dan melakukan perannya," ujar Martinez.

2 of 2

Lawan Tunisia

Belgia Lumat Panama 3-0, Romelu Lukaku Sumbang Dua Gol
Pemain Belgia, Romelu Lukaku (bawah) dan Fidel Escobar dari Panama (atas) berdoa di akhir pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6). (AP Photo/Victor R. Caivano)

"Perannya adalah seseorang yang bisa mencetak gol demi gol," tegas Martinez seperti dikutip dari Sportsmole.

Belgia akan kembali bertanding di Piala Dunia 2018 nanti malam melawan Tunisia. Lukaku berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya di laga tersebut.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓