Diego Maradona Salahkan Jorge Sampaoli

Oleh Aditya Wicaksono pada 23 Jun 2018, 22:33 WIB
Gaya Nyentrik Maradona Saat Saksikan Piala Dunia 2018

Bola.com, Moskow - Pemain legendaris Argentina, Diego Maradona, menumpahkan kekesalannya atas performa buruk Tim Tango kepada Jorge Sampaoli. Menurutnya, Sampaoli tidak tahu cara mengatur strategi dalam permainan sepak bola.

"Saya sangat marah terhadap performa tim. Pertama, saya ingin menyalahkan presiden Federasi Sepak Bola Argentina, Claudio Tapia. Dia tidak tahu apa pun tentang sepak bola," ujar Maradona.

"Semua orang berpikir kalau Sampaoli bisa menjadi solusi untuk Argentina dengan komputer, drone dan 14 asisten yang ia miliki. Namun, Argentina seperti tidak bisa bermain sepak bola. Mereka tidak membuat peluang, tidak pernah membuat tekel, dan tidak pernah bisa melakukan pengusaan bola dengan baik."

Namun, Maradona enggan menyalahkan Lionel Messi atas performa negatif Argentina. Menurutnya, rekan-rekan Messi di Argentina yang tidak tahu cara bermain bersama sang megabintang.

"Messi tidak bisa bermain sebagaimana mestinya dengan skuat Argentina yang sekarang. Rekan-rekannya tidak pernah memberikan operan kepadanya."

"Selain itu, saya juga bingung dengan keputusan pelatih untuk memainkan Willy Caballero. Dia tidak pernah bermain di level klub," ungkap Maradona.

Diego Maradona merupakan pelatih Argentina pada Piala Dunia 2010. Saat itu, ia mengantarkan Tim Tango hingga babak perempat final sebelum akhirnya disingkirkan Jerman.

Sumber: Football Italia